Cabe Merah Membanjiri Pekanbaru, Harga Langsung Anjlok

652 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Walaupun hari sudah merangkak siang, namun di salah satu pasar tradisional di Pekanbaru yakni Pasar Loket ataupun Pasar Cikpuan, masih banyak ibu-ibu yang berbelanja berbagai macam bahan dapur dan lauk pauk seperti ikan, daging, ayam dan sayur-sayuran.

Ibu-ibu sedikit merasa lega, karena dua pekan ini ada penurunan harga pada cabe merah dari sebelumnya. Pada umumnya semua cabe yang dijual di pasar ini didatangkan dari tiga tempat yaitu Bukittinggi, Medan dan Jawa.

Harga cabe yang datang dari Bukittinggi sebelum mengalami penurunan harga, perkilogramnya mencapai Rp 30.000/kg. Namun kini menurun menjadi Rp 26.000/kg. Begitu juga dengan cabe yang berasal dari Medan ikut turun. Sedangkan cabe yang datang dari jawa jauh lebih murah harganya yaitu Rp 24.000/kg, setelah harga cabe turun menjadi 16.000/kg.

Selain harga cabe, harga tomat juga turun pada saat ini. Sebelumnya harga tomat Rp 10.000/kg,sekarang menjadi Rp 7.000/kg. Para pedagang dan pembeli sangat senang dengan adannya penurunan harga pada sebagian bahan dapur ini, terutama cabe.(riya)

Posting Terkait