Cabang Tarung Dradjat, Riau Loloskan 3 Petarung ke Semifinal

711 views

BENGKALIS: Tuan rumah Riau berhasil mampu meloloskan tiga petarung ke partai semifinal cabang Tarung Derajat PON XVIII Riau yang dipusatkan di GOR Perkasa Alam. Pada pertandingan babak kedua cabang, Rabu (12/9) siang,

Dua petarung Riau yang menang pada di babak kedua, yaitu Ari Destrio T yang menang angka atas petarung Roy Pagacay dengan skor 3-0 di klass 61,1 Kg-64 Kg. Petarung kedua yang lolos ke semifinal adalah M Reza. Putra asli Bengkalis itu menang angka 3-0 atas Jhon Peromo dari DKI Jakarta di klass 67,1 Kg-70 Kg.

Sementara satu lagi petarung Riau yang lolos adalah Syahrul Mubarok yang pada hari pertama, Selasa (12/9), turun di klass 51,1 Kg-55 Kg. Di semifinal Ari Destrio akan menghadapi Subagja dari Jawa Tengah. Sedangkan M Reza yang difavoritkan merebut emas akan ditantang Adi Sapta Roni dari Nangroe Ach Darussalam. Petarung andalan Riau lainnya Syahrul Mubarok akan dihadang Makruf Setiawan dari Jawa Tengah yang menurut rencana akan digelar sore ini.

Sementara tiga petarung Riau lainnya, Turimin dikalahkan Lukman dari NTB dengan skor tipis 2-1. Kemudian Bayu Rahmat menyerah pada petarung Jawa Timur Deni Buldani dengan skor 3-0. Satu lagi atlet Riau yang kandas di babak kedua adalah Ratna Sari yang menyerah di tangan Rahmi dari Sumatera Barat dengan skor 3-0 di kelas 52,1 Kg-58 Kg puteri.

Hasil pertandingan lainnya di babak penyisihan siang tadi, di klass 58,1 Kg-61 Kg Ronald Rori dari Kaltim menang angka 3-0 atas Eko Prasetyo dari DKI Jakarta.Wahyudi dari Kalbar juga menang angka melawan Zulkarnain dari Jawa Timur,Junianto (Jawa Barat) mengalahkan Bowo Setianto (Jogjakarta) serta Turmin (irua) yang menyerah ditangan Lukman (NTB).

Pada klass 52,1 Kg-58 Kg puteri, tiga pertarungan lainnya, Noer Faizah Rachmawati (Jateng) menang angka atas Novi Yanti (Kalbar).Nahida (Aceh) menang atas Kiki Rahmawati (Jogjakarta) dan Rissa Septiarini (NTB) mengalahkan Asria Hoirunnisa (Jambi).

Di klass 61,1 kg-64 Kg putera, empat petarung yang lolos ke semifinal adalah Septian Sapta (Jambi) menang angka dari Yohannis D (Sumsel), M Saleh (Kaltim) mengalahkan Yunus Rumambe (Jogjakarta), Subagja (Jateng) juga menang angka atas Munakip (NTB), serta Ari Destrio (Riau) menang angka melawan Roy Pagacay (Aceh).

Pada klass 64,1 Kg-67 KG Putera, petarung andalan Sumbar Rambo Sugianto menyerah ditangan I.Nengah Sudika (Bali), Nahnudin (NTB) menang atas Kandar Hasan (Aceh), Ardi Muis (Jabar) menang angka dari Lanang Gede Putra (Banten) serta Deni Buldani (Jatim) menumbangkan Bayu Rahmat petarung tuan rumah Riau.

Di klass bergengsi 67,1 KG-70 Kg putera,pada pertandingan hari pertama, petarung unggulan Riau, M Reza alias Aan menang angka atas Jhon Peromo (DKI Jakarta). Petarung Sumbar, Akhsan Zainal menjadi satu-satunya petarung di babak penyisihan kemarin yang menang K.O atas Syamsu Seven (Jambi), Adi Sapta Roni (Aceh) mengalahkan Hadi Utomo (Jatim), serta Adip Gandadi Putra (Bali) menang angka atas Dwi Aryo Wibowo (Kalbar).(rls)

Posting Terkait