Burhanudin Raih Penghargaan Berdedikasi Terbaik Ke-Enam Kalinya

BANGKINANG (RiauInfo) – Menjelang memasuki usia pensiun, salah seorang staf Puskesmas di Kecamatan XIII Koto Kampar II di Desa Gunung Bungsu yaitu pria tersebut bernama Burhanuddin (55). Dia meraih penghargaan sebagai staf puskesmas XIII Koto Kampar II yang melaksanakan tugas dengan dedikasi tinggi ditahun 2011 ini. Penghargaan ini merupakan penghargaan yang ke-Enam kalinya, dia raih secara berturut-turut.

Penghargaan ini diraihnya karena telah berhasil menyisihkan sebanyak 35 karyawan/staaf lainnya yang ada dilingkungan puskesmas XIII Koto Kampar II. Penghargaan berupa piagam yang ditanda tangani Kepala Puskesmas XIII Koto Kampar II Edi Yahya, penghargaan ini langsung diserahkan oleh Edi Yahya, Rabu (12/01/2011) kemarin, di Puskesmas XIII Koto Kampar II kepada Burhanudin.

Boleh jadi penghargaan ini merupakan penghargaan yang terakhir kalinya diterima oleh Burhanudin. Pasalnya, pria jangkung dengan golongan pangkat III/b ini akan memasuki masa pensiun sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tanggal 21 November 2011 mendatang.

Burhanudin yang ditemui wartawan, Kamis (13/01/2011) . Dia menjelaskan dan mengakui memang mungkin ini pengharagaan yang terakhir yang akan ia terima sebagai staf dengan kategori berdedikasi terbaik.” November mendatang saya akan memasuki masa pensiun, dan ini mungkin penghargaaan yang terakhir saya sebagai PNS berdedikasi tinggi,” ujar Burhanuddin.

Dia mengaku bangga dan bahagia dengan penghargaan tersebut sebab ia telah berhasil mempertahakan selama enam tahun berturut-turut.” Dilingkungan puskesmas XIII Koto Kampar II ada 36 karyawan, baik PNS, honorer ataupun TKS, dan Alhamdulillah, saya telah mendapatkan penghargaan sebanyak enam kali sebagai staf berdedikasi terbaik,” tambahnya.

Penghargaan pertama kali ia terima pada tahun 2006 yang diberikan oleh Kepala Puskesmas (Kapus) XIII Koto Kampar II saat itu Dr Reinold Yurensa. Tahun 2007 kembali penghargaan ia terima dari Kapus Reinold Yurensa. Pada tahun 2008 dan 2009 ia menerimaa kembali penghargaan yang sama dari Kapus XIII Koto Kampar II Dr Rosmida Duma Simbolon.

Kemudian pada tahun 2010 lalu, Burhanudin juga menerima pengharagaan yang sama dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar H Herlyn Rahmola, dan terakhir pada tahun 2011 penghargaan ia terima dari Kapus XIII Koto Kampar Edi Yahya.

” Penghargaan ini diberikan oleh Kapus XIII Koto Kampar II, penilaian ini setelah melihat dan menilai kinerja para staf dilingkungan Puskesmas diantaranya dengan yang dinilai tersebut kerajinan, kejujuran, loyalitas, kedispilinan dan kepatuhan. Setelah diilakukan penilaian maka, saya terpilih kembali sebagai staf yang berhak menerima penghargaan tersebut,” terangnya.(arief)

Rizki: