Burhanuddin Dipastikan Tak Akan Lolos dari Tahanan KPK

764 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mantan Kepala Dinas Kehutanan Riau Burhanuddin Husin yang saat ini bupati Kampar, tidak akan bisa lolos dari jeratan penahanan KPK. Pasalnya KPK tak kenal SP3 untuk sebuah kasus yang telah diproses penyilidikan dan penyidikan.

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Sabtu (20/2) berjudul “Berhanuddin Tak Akan Lolos dari KPK“. Harian ini menyebutkan kalau seseorang sudah ditetapkan menjadi tersangka, maka proses hukum sudah masuk ke tahap menyidikan, itu tak akan bisa dihentikan lagi.

Berhati-hatilah anda jika tidak ingin menjadi korban penipuan. Saat ini ada lagi modus baru yang diterapkan oleh pelaku. Sindikasi kejahatan itu sepertinya sengaja menyebarkan amplop coklat berisi sertifikat tanah, SIUP dan selembar cek Rp2,7 miliar di setiap rumah warga. Berita ini jadi headline Pekanbaru MX berjudul “Awas! Penipu Pasang Jerat“.

Menteri Agama yang juga Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali mengatakan dia setuju dengan nikah sirih dan poligama. Pandangan itu dikemukakannya sebagai pendapat pribadi. Berita tersebut menjadi headline Dumai Pos berjudul “Menag: Nikah Siri Sah“.

Keberadaan PP No 19 Tahun 2010 yang memberi kewenangan kepada gubernur untuk mengontrol para bupatu dan walikota dinilai sangat riskan. Selain bertentangan dengan semangat otonomo daerah, dalam pelaksanaannya dikhawatirkan disalahgunakanuntuk kepentingan politik tertentu. Berita ini jadi headline Riau Mandiri berjudul “Bisa Disalahgunakan Gubernur“.

Aksi lobi Partai Demokrat dan komponen pemerintah lain, tampaknya tak mempan untuk Partai Golkar dan PKS. Dua partai itu berjanji tidak akan memperlunak sikap terkait kesimpulan akhir hasil investigasi Pansus Angket Kasus Bank Century. Berita ini jadi headline Riau Pos berjudul “Partai Golkar dan PKS Bersikeras“.

Sementara itu headline Metro Riau menyebutkan Partai Golkar akan membuat kejutan dalam kesimpulan akhirnya di Pansus Hk Angket Bank Century. Fraksi PG berjanji akan menunjuk hidung siapa yang paling bertanggungjawab atas skandal Century. Berita berjudul “Golkar Janji ‘Tunjuk Hidung’“.

Berita skandal Bank Century juga jadi headline Tribun Pekanbaru hari ini berjudul “Pansus Sebut Boediono“. Harian ini menyebutkan Pansus Angket Bank Century mulai memojokkan Wapres Boediono sebagai orang paling bertanggungjawab dalam skandal Bank Century. (ad)

Posting Terkait