Bupati Tutup Kejuaran Lomba Menembak Perbakin

715 views

BENGKALIS (RiauInfo) – Nurrahman (pelajar SMK Awang Mahmuda Bengkalis dan Windi Novi Resisti (SMA Negeri 1 Bengkalis), keluar sebagai juara pertama kategori pelajar perorangan putra dan putri 30 tembakan pada kejuaraan menembak Air Rifle (senapan angin

Lomba menembak yang digelar sempena peringatan HUT ke-62 Kemerdekaan Republik Indonesia yang ditaja Perbakin Bengkalis tersebut, Minggu (2/9) kemarin secara resmi ditutup Bupati Bengkalis diwakili Asisten III Setda Bengkalis, H Arianto.

“Sedangkan juara II dan III untuk kategori pelajar putra diraih dua penembak asal SMA Negeri 2 Bengkalis atas Jumri dan Afriyono. Sedangkan untuk putrid direbut Putri Sari (SMA Negeri 2 Bengkalis) dan Sulasmi (SMP Negeri 3 Bengkalis,” terang Ketua Umum Pengkab Perbakin Bengkalis, Rubi Handoko didampingi ketua pelaksana Harkat AN.

Ditambahkan Harkat, untuk kategori pelajar beregu putra 30 tembakan, SMA Negeri 2 Bengkalis yang menurunkan trio Ismail, Jumri dan Afriono keluar sebagai pemenang pertama. Sementara juara II diraih SMK Awang Mahmuda yang menurunkan Nurrahman, Doni Wasito dan Jaka Firdaus.

Sedangkan juara III diraih Madrasyah Aliyah Negeri Bengkalis (MAN). Pada kategori pelajar beregu putra ini, MAN menurunkan tiga penembak terbaiknya, yaitu Rismuel. Rahmad K dan Arif Billah.

Untuk kategori umum putra 30 tembakan, imbuh Harkat, juara I, II dan III, masing-masing direbut Herman (Kecamatan Bengkalis), Hermanto (Siak Kecil) dan Riyan (Bantan). “Untuk putri, juara I, II dan III seluruhnya diraih penembak asal Kecamatan Bengkalis, atas nama Fitri Herlin, Elis Mugiarsih dan Gusmawati,” kata Harkat.

Sedangkan untuk kategori beregu umum putra 90 tembakan, kata Harkat lagi, diraih klub Remiez’s (Kecamatan Bengkalis) yang diperkuat Jumri, Nurrahman dan Afriyono. Adapun juara II diraih Klub KLC Desa Kembung Luar (Kecamatan Bantan) yang diperkuat Wahidin, Marwan dan Majlis.

“Untuk tempat ketiga direbut klub Dilvigo Desa Pangkalan Batang (Kecamatan Bengkalis yang diperkuat Dedi Agusman, Budi dan Agus,” imbuh Harkat seraya mengatakan untuk beregu umum ini diikuti 18 klub. “Sementara untuk untuk tingkat pelajar sebanyak 10 klub,” katanya.

Terkait pelaksanaan kejuaraan tersebut, Arianto mengatakan memberikan apresiasi yang sangat baik. Lebih-lebih, kata mantan Kepala Bagian Tata Usaha Bappeda Bengkalis ini, kejuaraan tersebut melibatkan atlit-atlit muda.

“Sebagai salah satu bentuk pembinaan dan upaya mencari atlit-atlit menembak terbaik, terutama dari kalangan generasi muda, ke depan hendaknya kejuaraan seperti ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Termasuk juga menggelar kejuaraan khusus antar sekolah se Kabupaten Bengkalis,” harap Arianto kepada Pengkab Perbakin Bengkalis. (Tony/rls)

 

Posting Terkait