Bupati Bengkalis Kunjungi Stand Kafilah Riau di Batam

780 views

image

BATAM (RiauInfo) – Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada tahun 2013 ini berencana melaksanakan kegiatan expo di dua tempat. Kegiatan itu nantinya akan dipusatkan Kota Bengkalis (Kecamatan Bengkalis) dan Kota Duri (Kecamatan Mandau). Rencana tersebut dikemukakan H Herliyan Saleh ketika mengunjungi stand Kafilah Provinsi Riau pada Investasi Daerah dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV Expo.

Kunjungan Bupati Bengkalis ke stand Kafilah Provinsi Riau pada Investasi Daerah dan MTQ Nasional XXV Expo yang diwakili Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Bengkalis pada kegiatan yang dipusatkan di area Masjid Engku Putri Batam Center, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau tersebut, dilaksanakan Selasa (10/6) petang lalu.

Menurut Herliyan, banyak manfaat yang dapat dipetik dari pelaksanaan expo di kedua kota tersebut (Bengkalis dan Duri). Selain dapat mendorong minat investor untuk menanamkan modalnya di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, katanya, juga dapat dijadikan sarana untuk menvisualisasikan dan menyebarluarkan informasi-informasi pembangunan di daerah ini yang telah dilaksanakan selama ini.

“Begitu pula rencana pembangunan ke depan yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis”, paparnya sembari meminta seluruh staf BPMP2T Bengkalis dapat memberikan kontribusi terbaik bagi keikutsertaan Kafilah Provinsi Riau dalam kegiatan Investasi Daerah dan MTQ Nasional XXV Expo di Batam ini.

Herliyan optimis, apabila expo di kedua tempat yang digagasnya itu terlaksana, maka secara ekonomis jelas akan memberikan manfaat bagi masyarakat. Misalnya, produksi-produksi yang dihasilkan masyarakat, sambung Herliyan, akan semakin dikenal secara luas.

“Disamping itu, dengan adanya kegiatan expo di kedua kota ini, diharapkan masyarakat akan termotivasi untuk meningkatkan kualitas produk-produk yang dihasilkan. Sehingga semakin bernilai ekonomis dan mampu bersaing dengan produk-produk dari daerah lain”, sambung Herliyan yang dalam kunjung tersebut disambut Kepala Bidang Kerjasama Promosi dan Penanaman Modal BPMP2T Bengkalis, Johansyah Syafri, dan staf.

Karena itu, imbuh Herliyan, sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mendorong percepatan keberhasilan pembangunan ekonomi masyarakat di daerah ini, kegiatan expo di kedua kota ini nantinya akan dikemas secara profesional. “Sehingga dapat memberikan added value (nilai tambah) bagi kemajuan daerah ini, khususnya perekonomian masyarakat,” tegasnya.

Guna merealisasikan gagasannya itu, Herliyan mengatakan, dalam waktu dekat akan memanggil dan menugaskan Kepala BPMP2T Bengkalis untuk menyusun rencana implementasinya. “Sesuai tugas pokok dan fungsinya, BPMP2T Bengkalis yang akan mengkoordinir expo tersebut. Harapan kita, untuk di Kota Bengkalis dapat digelar Agustus ini. Sedangkan di Duri dilaksanakan pada bulan Desember mendatang”, ujar Herliyan.

Pada bagian lain, Herliyan berharap BPMP2T Bengkalis terus melakukan inovasi dalam menyajikan informasi-informasi yang ditampilkan dalam setiap kegiatan pameran yang diikuti. “Baik itu kuantitas maupun kualitas informasi yang ditampilkan”, pintanya seraya berharap BPMP2T Bengkalis tidak hanya mengikuti pameran yang ada di dalam negeri. Tetapi juga di luar negeri.

Sementara, kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah lainnya di lingkungan Pemkab Bengkalis, Herliyan menginstruksikan agar setiap kegiatan pameran yang diikuti BPMP2T Bengkalis, benar-benar dapat dijadikan sarana untuk menyebarluaskan informasi tentang rencana, kegiatan yang sedang dilakukan maupun keberhasilan yang dicapai. (rls)

Posting Terkait