Bupati Bengkalis dan Agam Hadiri Pengukuhan Ikeda Mandau dan Pingggir

DURI (RiauInfo) – Ikatan Keluarga Daerah Agam (Ikeda) Kecamatan Mandau, Pinggir dan sekitarnya masa bakti 2006-2010, Sabtu lalu secara resmi dilantik dan dikukuhkan. Hadir dalam acara pengukuhan yang dilaksanakan di Aula SMA 3 Pokok Jengkol Duri tersebut, diantaranya Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Administrasi Setdakab Bengkalis H Umran, Bupati Agam H Aristo Munandar serta sejumlah anggota DPRD dari Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Agam serta Camat Mandau H Rozali Saidun.

Pada keempatan itu, dalam sambutannya Umran mengatakan bahwa Kecamatan Mandau dan Pinggir merupakan daerah yang penduduknya sangat majemuk, yang berasal dari hampir seluruh wilayah di tanah air. Sehingga keberadaan paguyuban atau organisasi sosial kemasyarakatan seperti Ikeda memiliki arti yang sangat penting.

“Ikeda bukan saja sebagai wadah perekat untuk memperkuat silaturahim antar warga masyarakat Kecamatan Mandau, Pinggir dan sekitarnya yang berasal dari Kabupaten Agam. lebih dari itu, keberadaannya juga merupakan salah satu kekuatan atau potensi yang ikut menentukan proses pelaksanaan dan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Bengkalis secara keseluruhan,” jelas Umran.

Karena itu, tambah Umran, Pemkab Bengkalis menyambut baik serta mendukung keberadaan Ikeda ini. “Oleh sebab itu, seluruh pengurus diharapkan untuk saling isi mengisi, bahu membahu dan bersatu padu bersama organisasi sosial kemasyarakatan lainnya yang ada di daerah ini serta dengan Pemkab Bengkalis guna bersama-sama menyukseskan berbagai program pembangunan yang ada di daerah ini,” harap Umran.

Selain itu dan sejalan dengan upaya untuk mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Bengkalis, dimana tanggung jawab untuk menyukseskan pelaksanaan pembangunan tersebut bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah semata. Tambah Umran, maka sebagai komponen dan bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Kabupaten Bengkalis, tanggungjawab tersebut juga berada di pundak seluruh pengurus Ikeda Kecamatan Mandau dan Pinggir.

“Ikeda Kecamatan Mandau dan Pinggir diharapkan dapat memberikan berbagai konsep pemikiran-pemikiran cerdas guna mempercepat keberhasilan pembangunan di Kabupaten Bengkalis, selain mampu menjalankan amanah yang dipercayakan serta menyelesaikan berbagai persoalan yang mungkin terjadi dalam wadah organisasi maupun keluarga besar Ikeda,” harap Umran.

Hal senada juga disampaikan Bupati Agam H Aristo Munandar yang mengharapkan agar pengurus Ikeda Kecamatan Mandau dan Pinggir periode 2006-2010 untuk mampu menyatukan berbagai kekuatan dan potensi masyarakat. “Diharapkan Ikeda yang ada di Mandau dan Pinggir untuk dapat bersama-sama memberikan konstribusi terbaiknya bagi upaya mempercepat terwujudnya visi pembangunan Kabupaten Bengkalis. Tentunya hal itu harus dilakukan dengan juga tetap memberikan sumbangsih terbaik bagi percepatan pembangunan di daerah asal, Kabupaten Agam,” harap Aristo.***

 

Rizki: