Buntut Penamparan Perawat, Zul Kaget Eko Menampar

805 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Insiden penamparan yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Dumai Eko Suhardjo kepada seorang perawat perempuan di RSUD Dumai mendapat reaksi beradan dari pejabat Dumai. Walikota Dumai, Zulkifli AS, sontak kaget mendengar kabar itu, bahkan dia tidak terlalu yakin.


Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru edisi Kamis (22/4) berjudul “Zul Kaget Eko Menampar”. Harian ini menyebutkan bahwa bawah Zul akan tanyakan saksi-saksi apa betul adanya penamparan itu. Namun Zul enggan berkomentar lebih jauh, karena khawatir persoalan ini digiring menjadi wacana politik.

Data terbaru tentang penginap HIV/AIDS di Riau sangat mencegangkan. Ternyata, justru lebih banyak ibu rumah tangga (IRT) yang mengidap penyakit pematikan itu dibandingkan pekerja seks komersial (PSK). Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos berjudul “Lebih Banyak IRT dari PSK Kena AIDS”.

Meskipun merupakan daerah dengan nilai-nilai eligius sangat tinggi, ternyata Riau menjadi daerah yang subur bagi organisasi waria dan gay (pria penyukai sesama jenis). Bahkan mereka telah memiliki organisasi bernama Kumpulan Waria dan Gay alias WARGA. Berita ini jadi headline Riau Pesisir berjudul “Riau Ada Organisasi Gay”.

Sejumlah rumah bordir yang berada di lokalisasi pelacuran illegal di Desa Gondai, Kecamatan Langgam, Pelalawan, Rabu (21/4) siang kembali dihancurkan petugas Satpol PP. Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX hari ini berjudul “Lokalisasi Gindai Dihancurkan”.

Mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji yang kini masih berstatus saksi dalam kasus Mafia Pajak diduga bakal sulit lolos dari jerat hukum. Pasalnya Mabes Polri sudah mengumpulkan banyak data korupsi yang dilakukannya. Berita ini jadi headline Riau Mandiri berjudul “Susno Dibidik Sejumlah Kasus”.

Presiden SBY dinilai tidak memiliki ‘political will’ terhadap terbentuknya Peraturan Pengganti Undang-udang Pembuktian terbalik. SBY dinilai setengah hati dalam mendukung Peppu yang sudah diwacanakan sejak 1971 ini. Berita ini menjadi headline Metro Riau berjudul “SBY Setengah Hati”.(ad)

Posting Terkait