Bulog Luncurkan Beras Bersubsidi

700 views

Pekanbaru – Badan urusan logistik (bulog) devisi regional wilayah I Riau-Kepulauan Riau (Kepri) dalam waktu dekat akan segera meluncurkan beras bersubsidi kepada rakyat miskin di dua provinsi yakni Riau dan Kepri.

Kepala Bulog Riau Husin Harahap kepada Riauinfo, Rabu (10/1) mengungkapkan, perkiraan pihaknya penyaluran beras bersubsidi yang dijual dengan harga Rp1.000 per kilogram itu dilakukan pada minggu ketiga atau keempat Januari 2007 ini.

Persoalan mengapa beras bersubsidi tersebut belum bisa disalurkan, karena pihaknya masih menunggu SK dari masing-masing bupati dan walikota di Riau dan Kepri dimana saja beras itu akan di salurkan.

“Bupati dan walikota di Riau dan Kepri belum menunjuk dimana beras itu akan kita salurkan. Kita hanya menyalurkan saja, dimana beras itu disalurkan bukan urusan kita,” tuturnya lagi.

Ia menambahkan, beras bersubsidi yang akan disalurkan di Riau dan Kepri itu sebanyak 2.000 ton, dengan rincian Riau akan mendapat jatah sebanyak 1.100 ton dan Kepri sebanyak 900 ton.

Di Riau, Rumah Tangga Miskin (RTM) yang akan mendapatkan beras bersubsidi ini sebanyak 257 RTM, sedangkan Kepri sebanyak 57.000 orang.

 

Posting Terkait