Bulan Depan, Gedung Sembilan Lantai Mulai Difungsikan

PEKANBARU (RiauInfo) – Mulai bulan depan, atau Maret, Gedung Kantor Gubernur sembilan lantai akan mulai difungsikan. Mulai difungsikannya gedung megah itu seiiring dengan telah siapkan berbagai fasilitas penunjang kantor, seperti telepon, listrik, internet dan lainnya. 

Wakil Gubernur Riau Raja Mambat Mit kepada wartawan Kamis (12/2) di Pekanbaru mengatakan, sehubungan telah tersedianya segala infrastruktur pendukung, maka bulan depan gedung tersebut akan mulai difungsikan.

Dikatakannya, untuk saat ini berbagai persiapan untuk memfungsikan gedung tersebut telah dilakukan. Hanya saja khusus untuk listriknya, saat ini masih dalam pengawasan pihak terkiat. “Kita berharap pasokan listrik ke daerah ini tidak bermasalahg,” ujarnya.

Nantinya di gedung ini akan berkantor beberapa instansi di lingkungan Pemprov Riau, antaranya Badan Pelayanan Terpadu, BPI, Disperindag, Dinas Koperasi dan UKM, Bapedalda, BDE, Biro Hukum, Biro Perekonomian, Biro Umum.

Sedangkan untuk ruangan gubernur belum dapat dipastikan apakah akan dipindahkan ke gedung baru ini akan tetap dipertahankan di gedung lama. “Sampai saat ini belum ada rencana memindahkan ruangan gubernur ke gedung baru,” tambahnya.(ad)

Rizki: