BUKA SAYAP BISNIS BARU Kopkar PT RAPP Buka Showroom Motor Andalan Bisnis

942 views
news9849PEKANBARU (RiauInfo) – Guna mengembangkan sayap usaha bisnis, Koperasi Karyawan (Kopkar) PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) membuka showroom motor Toko Andalan Bisnis di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan yang merupakan salah satu unit bisnis Kopkar PT RAPP.

Unit bisnis ini memberikan kesempatan kepada karyawan dan juga masyarakat umum untuk memiliki sepeda motor dengan cara mudah dan harga bersaing.. Showroom motor yang terletak di tengah kota Pangkalan Kerinci ini diresmikan Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Pelalawan, Drs. Zuarman Das, Sabtu (20/6).

Dalam sambutan peresmian salah satu unit bisnis tersebut, Ketua Kopkar PT.RAPP, Raja Elwan Jumandri mengatakan, Toko Andalan Bisnis ini dibuka untuk mengembangkan sayap bisnis di lingkup koperasi, serta untyuk melayani masyarakat umum. Sebelumnya, kata Elwan, Kopkar PT.RAPP juga sudah membuka satu unit bisnis di Pekanbaru dalam bidang Agrobisnis berupa pembudidayaan ikan Lela Dumbo.

“Kita berharap unit bisnis baru ini dapat berkembang secara optimal sehingga mampu bersaing dengan bisnis yang ada di Pangkalan Kerinci yang pada gilirannya bisa memberikan kesejahteraan kepada semua anggota Koperasi,” harap Elwan.

Dalam pada itu, Kepala Dinas Koperasi Kab.Pelalawan, Drs. Zuarman Das dalam sambutannya mengatakan jumlah koperasi di Pelalawan saat ini mencapai 181 unit, dan Sembilan di antaranya adalah koperasi karyawan. Dari jumlah itu, menurut Zuarman, Kopkar PT. RAPP merupakan Koperasi yang terbesar, baik asset maupun anggotanya.

“Pada kesempatan ini saya berharap dengan dibukanya Toko Andalan Bisnis ini dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan anggota,” kata Zuarman.

Pada kesempatan peresmian unit bisnis Kopkar PT.RAPP yang baru ini hadir pula Manajemen PT.RAPP, Bumantara Gani yang sangat menyambut baik dibukanya Toko Andalan Bisnis ini.

“Satu kata dari saya yakni salut bagi Kopkar PT.RAPP yang telah mampu membuktikan ketangguhannya agar bisa lebih maju dan tidak hanya ‘jago kandang’,” ungkap Bumantara.

Di bagian lain, Ketua Kopkar PT.RAPP Elwan Jumandri menjelaskan, saat ini Toko Andalan Bisnis sudah bekerjasama dengan sejumlah dealer sepeda motor dan finance di Pangkalan Kerinci, seperti PT. HOHO, Yamaha, dan Suzuki. Guna menarik konsumen, pihaknya langsung memberikan bonus kepada 10 pembeli pertama dan juga menyediakan sejumlah kemudahan lainnya seperti uang muka nol persen.

“Untuk saat ini Toko Andalan Bisnis ini, baru menyediakan sepeda motor, namun ke depan, kita juga akan membuka unit-unit bisnis yang lain, di antaranya Toko Andalan Elektronik dan Medika Andalan Farma yang bekerja sama dengan mitra-mitra Kopkar PT RAPP lainnya,” pungkas Elwan.(ad)

Posting Terkait