BUKA BERSAMA PWI CABANG RIAU PWI Riau Bakal Miliki Gedung Kantor Baru

733 views
news2691PEKANBARU (RiauInfo) – Keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Riau, Senin (8/10) sore tadi melakukan berbuka puasa bersama di Hotel Ibis Pekanbaru. Acara berbuka puasa ini dihadiri juga Gubernur Riau HM Rusli Zainal, sejumlah pejabat pemprov Riau dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Cabang Riau Sutrianto mengatakan bahwa dari hari ke hari jumlah wartawan di Riau terus saja bertambah seiiring dengan bermunculanya media massa di daerah ini. Bertambahnya jumlah wartawan ini tentunya membuktikan bahwa dunia jurnalistik di Riau semakin berkembang.

PWI Riau sebagai salah satu organisasi kewartawanan tentunya menyambut baik perkembangan dunia jurnalistik tersebut. “Kami akan terus merangkul mereka dan berusaha ikut serta dalam meningkatkan kesejahteraan mereka,” jelasnya.

Saat ini menurut Sutrianto lagi, beberapa program peningkatan kesejahteraan wartawan sudah dilakukan diantaranya pengadaan perumahan wartawan, dan kini sedang diperjuangkan wartawan anggota PWI memiliki perkebunan kelapa sawit.

Selain ini untuk kepentingan organisasi untuk jangka panjang sudah ada rencana membangun kantor PWI yang lebih presentatif. “Hanya saja masih terbentur masalah biaya, sehingga Pemprov Riau diharapkan ikut serta membantu mewujudkan rencana itu,” ujarnya.

Gubernur Riau dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa pemprov Riau memang sudah ada rencana untuk membantu PWI Cabang Riau membangun gedung barunya. “Saya sudah mengingatkan Sekdaprov agar pada tahun 2008 nanti kantor PWI itu segera dibangun,” jelasnya.

Disebutkannya, keberadaan wartawan di Riau memang tidak bisa diabaikan begitu saja, karena peran sertanya bisa memberikan kontribusi dalam memajukan daerah ini. “Makanya saya sangat berharap para wartawan ikut serta dalam membangun Riau ke depan,” tambahnya lagi.(Ad)


Posting Terkait