BSPN PDI PERJUANGAN PERKUAT SAKSI TPS ZULHER-DASRIL

912 views

RiauInfo – DPP PDI Perjuangan telah memutuskan memberikan perhatian khusus pada beberapa daerah yang mengikuti Pilkada serentak tahun 2017. Untuk Provinsi Riau, Pilkada Kabupaten Kampar menjadi salah satu yang prioritas, mengingat peluang menang Zulher-Dasril Affandy sangat tinggi, komitmen paslon untuk mengabdi kepada masyarakat dan harapan masyarakat yang cukup tinggi menginginkan perubahan menuju Kampar Hebat.

Sebagai bentuk perhatian khusus tersebut DPP PDI Perjuangan menugaskan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Pusat, BP-Pemilu Pusat, Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Pusat  dan Tim Pendamping Pilkada ke Kabupaten Kampar. BSPN PDI Perjuangan sendiri telah melakukan proses persiapan pengamanan suara paslon dengan melibatkan BSPN Provinsi Riau dan BSPN Kabupaten Kampar. Sampai berita ini diturunkan, proses persiapan pengamanan suara pasangan Zulher-Dasril telah selesai di 13 Kecamatan, tanggal 7 Februari 2017, BSPN Pusat telah memerintahkan kepada BSPN Daerah harus sudah menyelesaikan di seluruh kecamatan. BSPN sebagai mesin penggerak saksi TPS, sedang merekrut kurang lebih 3000 saksi yang professional dan terlatih.

Menurut keterangan Iman Munandar pengurus BSPN Pusat PDI Perjuangan, dalam pengamatan selama proses persiapan pengamanan suara pasangan Zulher-Dasril, calon-calon saksi yang telah menyatakan diri menjadi ujung tombak paslon nomor urut 2, sudah sangat siap memantau proses di TPS sesuai dengan Peraturan KPU. Kami optimis bahwa Zulher-Dasril akan memenangkan Pilkada Kabupaten Kampar yang akan dilaksanakan tanggal 15 Februari 2017. PDI Perjuangan juga meminta agar penyelenggara Pilkada di Kampar, KPUD hingga KPPS tidak berlaku curang apalagi memihak paslon tertentu. PDI Perjuangan bersama tim paslon, tegas akan mengambil tindakan hukum terhadap pelaku-pelaku yang berlaku curang.

Namun, Iman menegaskan agar partai tetap melakukan evaluasi rutin harian terkait proses pengaman suara dan koordinasi dengan penyelenggara Pilkada hingga hari pencoblosan. PDI Perjuangan sendiri mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kampar yang sangat antusias ikut menjadi saksi TPS paslon Zulher-Dasril. Bahkan ada masyarakat yang secara tegas meminta dijadikan saksi Zulher-Dasril secara sukarela, hal ini karena kecintaan masyarakat Kampar untuk perubahan yang lebih baik, mengingat Zulher adalah satu-satunya paslon yang puluhan tahun berpengalam mengelola pemerintahan yang baik, serta Zulher adalah paslon yang tidak sungkan-sungkan bertemu dengan semua lapisan masyarakat.

Posting Terkait