BPI Riau Gelar Bimbingan dan Penyuluhan Pelaksanaan Penanaman Modal LKPM

927 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk menstabilkan, meningkatkan serta menjaga iklim investasi di Riau, perlu diadakan pembenahan terhadap penanganan atau pemberdayaan terkait bidang investasi ini.

Selain akan menimbulkan minat investor, tingkat kerjasama antar pelaku usaha dan pemerintah akan terbentuk melalui berbagai kegiatan tersebut. Seperti bimbingan dan penyuluhan Pelaksanaan Penanaman Modal dan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) adalah salah satu kegiatan tersebut.

Acara Bimbingan dan Penyuluhan Pelaksanaan Penanaman modal serta Laporan Kegiatan Penanaman Modal ini diprakarsai oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI beserta Badan Promosi dan Investasi (BPI) Riau, berlangsung Rabu (1/8) di Hotel Arya Duta Pekanbaru.

Sebanyak 100 peserta dari berbagai perwakilan perusahaan serta dinas dan badan Kabupaten/kota Riau mengikuti kegiatan ini. Hadir sebagai narasumber Tb. Edwin Zulkarnain, selaku Kasubdit Sektor Tersier dari BKPM RI dan Dra. Setya Darmawati Kasubdit Sektor Primer BKPM RI.

Selanjutnya nara sumber dari Riau sebanyak tiga orang yakni dari BPI Riau, Hj. Tiolina Pangaribuan, Kabid Hak dan Pendaftaran Tanah Kanwil BPN Riau, Bachtiar Helmi dan Kasubdin Pengolahan dan Pemasaran Hasil dari Dinas Perkebunan Riau, Sofyan Harahap.

Gubernur Riau melalui Kepala BPI Riau, Tiolina Pangaribuan membuka acara ini. Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur mengatakan, investasi di Riau mengalami iklim kondusif sejalan dengan tertibnya pelaksanaan penanaman modal oleh aparatur pemerintah.

Dengan begitu, kata Gubernur, minat investor ke Riau mengalami peninglkatan di masa datang, sehingga memicu perekonomian Riau. “Semakin banyak investor masuk, maka semakin pesat pertumbuhan perekonomian di daerah ini,” ujar gubri. (Surya)

Posting Terkait