BPD Harus Dukung Pembangunan

652 views

JAKARTA (RiauInfo) – Bank Pembangunan Daerah (BPD) seperti Bank Riau-Kepri harus fokus dan serius membiayai pembangunan. BPD tidak pantas kalau hanya menempatkan dana masyarakat di sejumlah instrumen moneter seperti Sertifikat Bank Indonesia (SBI).

“BPD tidak boleh keluar dari tujuan utamanya, yakni untuk mendukung pembangunan daerah,” tegas Wakil Presiden (Wapres) Boediono dalam sambutannya pada acara penandatanganan Komitmen Bersama BPD sebagai Bank Terkemuka (Regional Champions), di Gedung Bank Indonesia (BI), Jakarta, Selasa (21/12). Hadir pada kesempatan itu para gubernur termasuk Gubernur Riau (Gubri) HM Rusli Zainal.

Wapres juga mengingatkan agar pengurus dan pegawai di BPD benar-benar para profesional, bukan orang-orang yang bukan ahlinya. Ini, tegas Wapres, sangat penting agar BPD bisa dikelola secara profesional sehingga mendatangkan keuntungan untuk daerah. “Agar Pak Gubernur bisa tidur nyenyak, serahkan kepengurusan BPD ini kepada para profesional. Jangan yang bukan ahlinya. Nanti Pak Gubernurnya pusing mendapat masalah terus,” ucap Boediono lagi.

Dalam pada itu, Gubri Rusli usai acara, menyambut baik penandatanganan komitmen tersebut. Gubri mendorong Bank Riau-Kepri untuk selalu yang terdepan dan memberikan yang terbaik bagi daerah. “Kita terus mendukung perkembangan dan kemajuan Bank Riau-Kepri. Makanya, kita memang menekankan agar Bank Riau diurus oleh orang-orang yang profesional,” tegas Gubri.
Gubri mengatakan bahwa Bank Riau-Kepri bisa sejajar dengan bank-bank daerah lain yang sudah lebih dulu maju. Apalagi, kini Bank Riau-Kepri sudah punya modal yang cukup besar. “Kita bisa lebih baik asal dikelola dengan profesional,” tekannya lagi. (rls)

Posting Terkait