BP Migas Siap Bantu PON Riau

753 views

JAKARTA (RiauInfo) – Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) menyatakan siap membangun salah satu venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Tahun 2012 di Provinsi Riau. Venue yang akan dibangun BP Migas adalah Stadion Kolam Renang berstandar internasional.

Demikian disampaikan Gubernur Riau HM Rusli Zainal usai bertemu Kepala BP Migas R Priyono di Wisma Mulia, Jakarta, Jum’at (12/8). “BP Migas akan membangun salah satu venue PON, yakni kolam renang berstandar internasional. Ini murni bantuan dari BP Migas,” ungkap Rusli yang didampingi beberapa pengurus PB PON Riau, antara lain Ketua Pelaksana Harian PB PON Riau Syamsurizal.

Menurut Rusli, bantuan dari BP Migas ini merupakan bagian dari komitmen BP Migas untuk turut menyukseskan PON XVIII Tahun 2012 di Provinsi Riau dan Islamic Solidarity Games (ISG) III Tahun 2013 yang juga di Provinsi Riau. “Kita mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Rencananya usai lebaran nanti pihak BP Migas akan meninjau lokasi pembangunannya di Pekanbaru,” ucap Rusli lagi.

Sebelumnya, pada hari yang sama, Rusli juga sempat diterima Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan UmumDjoko Murjanto. Rusli turut didampingi anggota DPR RI yang juga pengurus teras Partai Golkar Setya Novanto.

Kedatangan Rusli ke Kementerian PU untuk membicarakan masalah infrastruktur penunjang PON, khususnya jalan dan jembatan. “Banyak jalan dan jembatan yang menjadi infrastruktur penunjang PON yang harus kita bangun. Tapi mayoritas adalah jembatan dan jalan nasional. Jadi, harus dari APBN. Makanya, kita meminta agar hal ini menjadi prioritas Kementerian PU demi untuk suksesnya PON dan ISG nanti,” terangnya.

Ditegaskan Rusli, PON dan ISG merupakan pesta olahraga nasional dan internasional yang turut mempertaruhkan marwah bangsa Indonesia. Oleh karena itu, Riau yang dipercaya sebagai tuan rumah akan memberikan yang terbaik. Jika Riau sukses menjadi tuan rumah, maka nama bangsa Indonesia juga akan harum di dunia internasional.Dirjen Bina Marga, sambung Rusli, menyambut baik harapan Riau tersebut. Dalam waktu dekat, pihak Kementerian PU berjanji akan segera berkunjung ke Riau untuk melihat lokasi yang harus dibenahi tersebut. (rls)

Posting Terkait