BKS Belum Terima Laporan Bencana Alam Bulan Ini

684 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Kesejahteraan Sosial (BKS) provinsi Riau menyatakan selalu siap memberikan bantuan untuk korban bencana alam di Riau. Pernyataan ini menyusul keadaan musim hujan yang akan rawan banjir setiap tahunnya di sejumlah daerah provinsi Riau. 

Kepala BKS Provinsi Riau Delfi Mukhtar mengatakan, kesiapan itu berupa stok bantuan selalu tersedia di gudang BKS Riau. Stok bantuan tersebut berupa beras dan makanan tambahan lainnya seperti mie instan dan kebutuhan lainnya.

“BKS selalu mempunyai stok bantuan bagi korban bencana alam. Karena bencana itu merupakan hal yang bisa terjadi sewaktu-waktu. BKS bukan saja memberikan bantuan untuk orban banjie saja, namun bantuan juga disaluran bagi korban kebakaran. Saat ini stok beras di gudang BKS tersedia sebanyak 24 ton. Sedangkan kebutuhan lainnya juga selalu tersedia melalui kerjasama dengan Indofood dan Bulog,”terang Delfi menjawab RiauInfo, Kamis (6/11) di Pekanbaru.

BKS Riau akan menyalurkan bantuan tersebut sesuai dengan permintaan dari daerah yang mengalami bencana. Biasanya BKS Riau menerima laporan permintaan itu dari dinas sosial dan pemerintah daerah setempat. Sehingga BKS Riau akan mengirimkan bantuan secepatnya sesuai permintaan data korban bencana alam.

“BKS belum menerima laporan korban bencana lam dari daerah dalam bulan ini. Sehingga bantuan pun belum kita salurkan, sehingga stok saat ini masih utuh di gudang BKS sebanyak 24 ton beras,”ungkap Delfi menjawab RiauInfo.(Surya)

 

Posting Terkait