BKMT Lestarikan Batik Riau

PEKANBARU (RiauInfo) – Ibu Gubri Dra Hj Septina Primawati Rusli MM dalam kapasitas penasehat BKMT Prov Riau hadiri Malam Keakraban BKMT Prov Riau Dengan Tema Melalui Pegelaran Batik Riau Kita Perkenalkan Budaya Melayu Dalam Menuju Visi Riau 2020 yang dihadiri Ketua BKMT Pusat Ibu Tuty Alawiyah, Ketua BKMT Prov Riau Hj Roslaini Ismail Suko dan utusan dari Malaysia dan Thailand yang turut menghadiri Malam keakraban Bkmt ini di Gedung Daerah.

Hj Septina dalam sambutannya mengatakan dalam melestarikan budaya batik riau dalam kehidupan masyarakat harus dimulai dari diri kita sendiri keluarga baru bisa ke masyarakat. dalam perkembangannya, batik riau bermula dari kerajinan tangan yang dibuat dari kalangan keluarga kerajaan melayu Daik Lingga di Kepulauan Riau.

Pada Kemudian hari dan hingga kini berkembang menjai 37 jenis. mulai dari bahan biasa hingga sutra dan dari batik cap hingga batik tulis yang sudah banyak dipergunakan pada kalangan pegawai pemerintah, swasta hingga masyarakat riau.

Malam keakraban ini diisi dengan peragaan busana batik yang diperagakan oleh alumni dan siswa SMKN 2 jl Sutomo yang disambut meriah oleh semua tamu undangan yang dihadiri oleh seluruh utusan pengurus Bkmt Se Prov Riau.

Ketua Bkmt Pusat dalam sambutannya menyatakan sangat setuju dan bangga akan program program yang dilaksanakan oleh BKMT Prov Riau yang membina Pengurus dan masyarakat sekitar seprov riau dalam kehidupannya sehari hari hingga pelestarian budaya melayu yg identik dengan Islam.(zas)

Rizki: