BKD Siap Kirim Formasi CPNS 2010

627 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru mengaku sudah mempersiapkan kebutuhan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010. BKD akan mengirim usulan formasi tersebut dalam minggu ini kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Men PAN).


Hal itu disampaikan Kepala BKD Kota Pekanbaru, Hermanius kepada wartawan, Kamis (15/4). 60 persen perencanaan formasi yang disampaikan tersebut, kata Hermanius lagi,merupakan untuk mengisi posisi pegawai yang ditinggal pensiun.

“Sementara 40 persen sisanya, berasal dari permintaan masing-masing satuan kerja. Namun permintaan itu akan kita analisa skala prioritas kebutuhannya. Bila kita anggap perlu maka turut kita usulkan,” jelasnya.

Mengenai tamatan SMA, terang Hermanius, pihaknya tahun ini tetap mengusulkan, namun itu diserahkan kepada pusat. Tamatan SMA ini dibutuhkan untuk mengisi tenaga bagian pengawas jalan, pengawas air, supir, maupun caraka atau antar surat.

Untuk formasi dokter spesialis yang sebelumnya tidak ada peminat, tahun ini juga difasilitasi pengusulannya. Namun pihaknya mengusulkan pada pusat agar persyaratan umurnya dirubah, yang sebelumnya umur dibatasi maksimal 35 tahun, hendaknya di atas 35 tahun.

“Karena dalam memperoleh gelar dokter spesialis membutuhkan waktu lama, apalagi kebanyakan dokter spesialis tersebut umurnya sudah di atas 35 tahun. Argumentasi inilah yang kita usulkan,” terang Hermanius.

Ditambahkan Hermanius, usulan formasi CPNS yang dikirimkan nanti belum tentu akan diterima keseluruhannya oleh pusat. Sebab, pusat memiliki kebutuhan berbeda. “Tapi, minimal formasi yang dikirimkan dapat menjadi acuan pusat dalam menyusun kebutuhan CPNS Kota Pekanbaru tahun 2010,” ujar Hermanius.(PDE)

Posting Terkait