Binaragawan Bengkalis Raih Emas

889 views

BENGKALIS (RiauInfo) – Di tengah semakin ketatnya persaingan, para atlit binaraga yang dibina Pengurus Kabupaten Persatuan Angkat Besi Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pengkab PABBSI) Bengkalis tetap masih dapat meraih prestasi terbaik. 

Ketua Pengkab PABBSI Bengkalis, H Effendi mengatakan, prestasi puncak dimaksud, diraih pada Kejuaraan Binaraga se-Sumatera ISS Championship 2007 yang dilaksanakan pada 2-3 Maret lalu di Gelanggang Olahraga (GOR) Tribuana Pekanbaru, Riau.

Pada kejuaraan yang diikuti 160 atlit yang berlaga pada 6 kelas pertandingan, tambah pria berbadan tambun yang akrab dipanggil Buntat ini, atlit binaraga Pengkab PABBSI Bengkalis berhasil keluar sebagai juara I.

”Yaitu untuk kelas 75 Kg dan di atas 75 Kg, atas nama Nasirwan dan Irwadi,” terang Buntat seraya menambahkan bahwa kejuaraan tersebut juga dijadikan ajang untuk memantau kesiapan atlit binaraga Pengkab PABBSI Bengkalis dalam mengikuti seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional tahun 2007.

Selain di kelas kedua kelas itu, tambahnya, tiga atlit binaraga Pengkab Bengkalis, juga berhasil meraih juara ketiga. Yakni atas nama Awisral, Awi dan Mulyadi. ”Ketiganya masing-masing berlaga di kelas 50 Kg, 60 Kg dan 70 Kg,” papar Buntat, saat ditemui di ruangan Humas Pemkab Bengkalis, Senin (5/3) kemarin.

Selanjutnya, terang Buntat, pada kejuaraan yang diikuti sejumlah provinsi di Sumatera dan daerah di Riau itu seperti dari Lampung, Sumsel, Jambi, Dumai dan Inhil itu, sebenarnya Pengkab PABBSI Bengkalis mengirimkan enam orang binaragawan.

”Keenam atlit yang kita kirim pada kejuaraan tersebut berasal dari klub Persatuan Binaraga Duri (PBD) Kecamatan Mandau,” katanya yang mengaku puas atas keberhasilan itu.

 

Posting Terkait