BIKKB Riau Gelar Workshop Stabilitas Politik

620 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Informasi Komunikasi dan Kesatuan Bangsa (BIKKB) Provinsi Riau mengadakan kegiatan Sosialisasi Peningkatan dan Perkuatan Wawasan Kebangsaan. Sosialisasi ini bertujuan menambah pengetahuan masyarakat tentang produk-produk hukum yang berkaitan dengan upaya-upaya peningkatkan wawasan kebangsaan, terutama untuk mendukung terciptanya stabilitas politik dan pemerintahan dalam kerangka NKRI. 

Kepala Badan Informasi Komunikasi dan Kesatuan Bangsa (BIKKB) Provinsi Riau Drs.H.T. Khalil Jaafar secara langsug membuka kegiatan sosialisasi yang berlangsung di hotel Sahid Pekanbaru tersebut.

Tengku Khalil Jaafar dalam sambutannya mengatakan, forum ini akan dapat menimbulkan semangat kebersamaan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman disintegrasi bangsa. Disamping itu, kegiatan ini dapat memantapkan semangat Persatuan dan Kesatuan dalam koridor Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta meningkatkan kesadaran berpolitik bagi warga negara.

Tengku Khalil menjelaskan, perkembangan teknologi komunikasi pada dekade terakhir ini bergerak sangat cepat, sehingga menimbulkan dampak positif maupun negatif. Dampak positif yang dapat menunjang proses modernisasi tentu disambut dengan baik, akan tetapi dampak negatif yang menyentuh moralitas bangsa dan pada akhirnya merusak persatuan dan kesatuan Nasional tentu harus dicegah.

”Dalam konteks seperti inilah, peserta acara sosialisasi ini dituntut untuk mewujudkan peran sertanya. Terutama dalam memahami aspirasi yang berkembang dimasyarakat serta melakukan pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga tercipta suasana yang kondusif, sejuk dan penuh toleransi di alam demokrasi yang berlangsung saat ini,” ungkap Tengku Khalil Jaafar.

Panitia acara menghadirkan sejumlah nara sumber dari Departemen Dalam Negeri, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau, Kepala BIKKB Provinsi Riau serta Kabid Pemantuan BIKKB Provinsi Riau. Puluhan peserta hadir dari perwakilan tokoh masyarakat, PNS, Pimpinan Parpol, Mahasiswa dan Generasi Muda di Provinsi Riau.(Surya)

 

Posting Terkait