BIKKB Riau Adakan Lomba Karya Tulis

636 views

02PEKANBARU (RiauInfo) – Jika anda memiliki dokumen catatan cerita potensial dan issue strategis daerah Riau yang memiliki motivasi untuk peningkatan kualitas SDA dam SDM Riau, segera lah bersiap-siap mengemasnya ke bentuk karya tulis cerita rakyat. Karena, Badan Informasi Komunikasi dan Kesatuan Bangsa (BIKKB) Provinsi Riau membuka lomba Menulis Cerita Rakyat dalam waktu dekat.

Sayembara Menulis Cerita Rakyat ini sebagai upaya menggali khazanah budaya bangsa dan potensi masyarakat di daerah kabupaten/kota di Riau. Selain itu, lomba menulis cerita rakyat ini juga diharap akan mendorong aktualisasi daerah dan masyarakat.

Kepala BIKKB Provinsi Riau, Said Amir Hamzah melalui Kasubbid Informasi Drs Azhar Lahman menyatakan hal tersebut kepada wartawan Jum’at (1/2) di Pekanbaru. “Terutama memberi motivasi bagi partisipasi aktif masyarakat untuk bangkit meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan dalam meraih harapan Visi Riau 2020,” terang Azhar.

Untuk menilai karya peserta, tim juri yang akan memberikan penilaian karya lomba ini diambil dari tokoh Budayawan Riau, baik yang ada di Pekanbaru maupun yang ada di kabupaten/kota. Seperti DR Tenas Effendi (tokoh budaya Riau), Al Azhar (budayawan Riau), Edi Ahmad RM (Ketua Dewan Kesenian Riau), Drs Muslim M.Si.Kar (Akademisi) dan T.Mulya Amri (Praktisi Media tradisional atau pertunjukan Rakyat).

Sedikitnya lomba ini diharap akan mengumpulkan 5 tulisan dari masing-masing kabupaten/kota. Sedang klasifikasi lomba ini nantinya akan mengikutkan para generasi muda dan kalangan umum.

“Kita harap, dengan lomba ini akan mengangkat potensi SDM dan SDA strategis daerah kabupaten/kota yang sekaligus mendorong kreativitas dan produktifitas generasi muda serta kepedulian mereka terhadap daerah melalui penulisan cerita rakyat,” ujar Azhar.(Surya)

 

Posting Terkait