BIKKB Riau Adakan Evaluasi Riau Expo 2007

631 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Agar hasil pelaksanaan pameran Riau Expo 2007 yang telah dilakukan, dapat jadi pegangan untuk pameran pembangunan di tahun-tahun mendatang lebih baik lagi, dilakukan evaluasi terhadap acara tersebut.

Evaluasi ini digelar dalam Sarasehan Pameran Pembangunan (Riau Expo), di Aula Kantor Badan Informasi Komunikasi dan Kesatuan Bangsa (BIKKB) Provinsi Riau, Rabu (29/8), Pekanbaru.

Acara ini mengangkat tema “Perspektif Komunikasi Antara Pemerintah Dengan Masyarakat Melalui Media Pameran Dalam Memahami Berbagai Aspek Pembangunan”.

Sarasehan Pameran Pembangunan tersebut dihadiri sebanyak 100 orang dari berbagai elemen masyarakat. Seperti dari Dinas/Badan dan Kantor di lingkungan pemerintah Provinsi Riau, akademika, organisasi profesi.

Sebagai narasumber hadir Kepala Badan Promosi dan Investasi Riau, Tiolina Pangaribuan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Riau dan Budayawan Riau, Taufik Ikram Jamil.

Kepala BIKKB Provinsi Riau dalam sambutan tertulis yang disampaikan Kabag Tata Usaha, Drs.H.Erwin menyatakan, menvisualisasikan hasil-hasil pembangunan melalui kegiatan pameran merupakan bagian dari wujud pertanggungjawaban kinerja pemerintah kepada publik.

Pembangunan juga sebagai pengalaman dan aplikasi dari peraturan perundang-undangan yang ada sangat tergantung kepada partisipasi seluruh masyarakat serta sikap mental, tekad dan semangat, ketaatan dan disiplin para penyenggara pemerintahan dan pembangunan.

“Mengangkat rencana pembangunan melalui pameran akan mendorong pelaksana untuk merealisasikan pembangunan sebagaimana mestinya. Di sisi lain sebagai upaya untuk meningkatkan gairah partisipasi masyarakat terhadap pembangunan,” ujar Kepala BIKKB Riau.

Lebih lanjut Kepala BIKKB Riau menyatakan, menciptakan suasana kemasyarakatan yang mantap dan berkualitas bukan saja menjadi tugas pemerintah akan tetapi juga menjadi kewajiban seluruh lapisan masyarakat.

“Oleh karenanya untuk mencapai sasaran pembangunan secara maksimum, penyelenggaraan pameran diperlukan keterpaduan unit-unit pemerintah daerah, instansi vertical, organisasi profesi, swasta, generasi muda dan berbagai elemen masyarakat lainnya,” sebut Said.(Surya)

 

Posting Terkait