Besok (22/3) Seleksi Final DCR 2016

1122 views

Foto 1_Daftar ulang peserta DCR 2016 (Custom)

PEKANBARU (RiauIinfo) – Enam puluh lima  siswa SMA/SMK/MA yang lolos seleksi Darmasiswa Chevron Riau (DCR) tingkat kota/kabupaten hari ini melakukan daftar ulang di komplek Chevron Rumbai untuk mengikuti tes lanjutan DCR tingkat provinsi. “Besok pagi seluruh peserta DCR akan mengikuti psikotest dan wawancara. Berdasarkan hasil tes tersebut, para peserta akan diumumkan peringkatnya pada 23 Maret 2016 di Rumbai Country Club (RCC), Chevron,” kata Tiva Permata Manager Communications Sumatra.

Satu orang akan duduk di peringkat pertama akan mendapatkan beasiswa sejumlah Rp 16.000.000/tahun. Peringkat kedua berjumlah dua orang akan mendapatkan beasiswa sejumlah Rp 13.500.000/tahun. Peringkat ketiga berjumlah tiga orang akan mendapatkan Rp 11.000.000/tahun dan lima puluh sembilan orang di peringkat keempat akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 8.500.000/tahun. Setiap peserta akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan selama 4 tahun.

Darmasiswa Chevron Riau (DCR) yang diluncurkan pada tahun 2001 adalah bagian dari program Investasi Sosial Chevron yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia di Riau. Melalui DCR, Chevron berupaya menjaring bibit unggul SDM Riau untuk dibantu meneruskan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi sehingga pada saatnya nanti akan memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara.

Program DCR merupakan tindakan nyata Chevron dalam membangun Provinsi Riau, terutama di bidang pendidikan yang secara konsisten dilaksanakan sejak tahun 2001. Hingga saat ini sudah lebih dari 940 siswa siswi terbaik Riau telah menerima manfaat beasiswa DCR, melanjutkan pendidikan di Perguruan tinggi ternama di Indonesia. Alumni-alumni DCR tidak hanya berhasil menyelesaikan kuliahnya dengan hasil gemilang tetapi juga telah bekerja di instansi terkemuka di tanah air, diantaranya: Pegawai Negri Sipil di berbagai instansi pemerintah di Riau, Guru dan Dosen di instansi pendidikan negeri dan swasta di Riau, Tenaga kesehatan, Bidan, Dokter di RS Umum dan Swasta di Riau, Departemen Luar Negeri, PT. Chevron Pacific Indonesia, Politeknik Caltex Riau, PT. Astra Honda Motor-Jakarta, Riau TV-Pekanbaru, Sinar Mas-Perawang , Gemalto Pte. Ltd – Singapore, PT. Procter & Gamble Home Products Indonesia – Jakarta dan PT Indofood-Jakarta.

 

Posting Terkait