Besok Rusli Zainal Diwisuda Sebagai Magister Profesional

723 views
news1242PEKANBARU (RiauInfo) – Kalau tidak ada aral melintang, Rabu (13/6) besok Gubernur Riau HM Rusli Zainal akan diwisuda di Institut Pertanian Bogor (IPB) di Bogor. Rusli diwisuda setelah 28 Mei lalu berhasil lulus dalam ujian Magister Profesional (MP) pada program pasca sarjana IPB.

Gubri mengambil studi S2 dengan jurusan Manajemen Pembangunan Daerah Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB, berhasil mempertahanan thesisnya yang berjudul “Pembangunan Kawasan Stratgis Nasional di Dalam Provinsi Riau” di hadapan dua orang dosen pembimbing yakni Drs Yusman Syaukat dan Dr Lala M Kolopaking, serta dosen penguji yakni Dr Hermanto Siregar.

Dalam thesisnya itu dia mengungkapkan berbagai potensi dan kekayaan alam Riau yang bisa dikembangkan menjadi kawasan strategis nasional, misalnya saja menjadikan Dumai sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK). Melalui thesisnya itu Rusli Zainal dianggap layak mendapatkan predikat Excellent.

Sementara itu kontributor RiauInfo, Mulyadi di Jakarta menyebutkan Rusli Zainal dipastikan akan hadir pada wisuda besok di IPB Bogor. Saat ini Rusli sudah berada di Jakarta setelah melakukan lawatannya ke Beijing bersama Wapres Jusuf Kalla.

“Pagi-pagi besok Rusli Zainal akan bertolak ke Bogor karena acara wisudannya akan dimulai pukul 08.00 Wib pagi,” ungkap Mulyadi. Saat ini beberapa staf Humas Pemprov Riau sudah ada yang standby di Bogor untuk mengabadikan acara wisuda Gubri tersebut.(Ad)




Posting Terkait