Besok, Pelantikan Kapoltabes Pekanbaru yang Baru

858 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kapolda Riau Brigjen Pol Hadiatmoko Sabtu (29/11) besok dijadwalkan akan melantik AKBP Berti Dame Kusuma Sinaga sebagai Kapoltabes Pekanbaru yang baru menggantikan Moechghiyarto. Sedangkan pejabat yang lama akan melanjutkan pendidikan ke Sespati disamping sebagai dosen di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). 

Berti sendiri bukan orang baru di jajaran kepolisian di Pekanbaru. Sebelum diangkat menjadi Kapoltabes Pekanbaru, dia adalah kepala SPN Pekanbaru. Karena itu dia merasa sangat kaget ketika dimutasikan sebagai Kapoltabes Pekanbaru.

Kepada wartawan, Berty mengaku terkejut sewaktu menerima telegram rahasia (TR) yang dikeluarkan dari Mabes Polri yang ditembuskan ke Polda Riau. Dalam telegram rahasia tersebut dirinya dipromosikan menjadi Kapoltabes Pekanbaru menggantikan Kapoltabes yang lama Kombes Pol Drs Moechighiarto.

Sementara itu Moechgiyarto di tempat terpisah mengaku terkejut dengan pemutasian yang terkesan tiba-tiba ini. Namun karena sudah menjadi keputusan Kapolri Jend Bambang Hendarsi Danuri maka tidak ada alasan baginya untuk tidak mengikuti perintah tersebut.

Dalam kesempatan ini dia minta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat jika merasa selama kepemimpinannya belum banyak yang bisa diperbuat. “Saya minta maaf jika ada yang masih kurang,” tambah dia.(Ad)

 

Posting Terkait