Besok Mulai Bertanding Babak Penyisihan

BENGKALIS: Cabang Tarung Deradjat menggelar technical meeting dan medical check up di GOR Perkasa Alam, Senin (10/9) siang. Cabang ini akan memulai pertandingan, Selasa (11/9) besok, diawali dengan pembukaan oleh Bupati Bengkalis Herliyan Saleh.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Tarung Dradjat, Salfian Daliandi, menyampaikan sebanyak 128 orang atlet yang akan bertanding sudah melaksanakan medical check up secara oleh tim medis yang dipusatkan di GOR Perkasa Alam, siang tadi.

Seluruh atlet yang akan berlaga juga sudah menggelar technical meeting yang diberikan sang guru Ahmad Dradjat dan Badai Dradjat.

“Semua peserta sudah menjalani MCU serta diberikan pengarahan menjelang pertandingan dimulai besok. Rencananya sebelum dimulai babak penyisihan terlebih dahulu akan dilaksanakan acara seremoni pembukaan yang direncanakan dilakukan Bupati Herliyan Saleh,” papar Salfian, yang juga ketua Harian Kodrat Riau.

Lebih jauh pria yang juga anggota DPRD Bengkalis ini menyampaikan soal kesiapan jelang pertandingan sudah mendekati 100 persen. Seluruh atlit dan official, wasit dan dewan juri juga sudah berada di Bengkalis untuk memulai pertandingan. Termasuk saat ini persiapan dari panpel sendiri juga sudah sangat maksimal mensukseskan pelaksanaan PON cabang tarung dradjat.

Untuk tarung dradjat sendiri akan mempertandingkan sebanyak 10 nomor, terdiri dari 7 klass putera, 2 klass puteri dan satu nomor seni gerak.Medali yang dipertandingkan adalah sebanyak 10 perangkat medali emas, perak dan perunggu yang akan diperebutkan seluruh atlit dari 10 nomor tersebut.

“Untuk tarung dradjat akan dipertandingkan sebanyak 10 klass dengan memperebutkan 10 perangkat medali. Pertandingan trung dradjat sendiri akan dilangsungkan selama 3 hari, mulai dari tanggal 11 sampai dengan 13 September diikuti 21 propinsi,”ulas Salfian menjelaskan.

Pada persiapan terakhir kemarin selain sang guru Ahmad Dradjat dan sang guru muda Badai Dradjat, juga hadir pengurus tarung dradjat dari Negara Myanmar yang bakal menyaksikan cabang beladiri.(rls)

Rizki: