BESOK KE PANGKALAN KERINCI Menteri Koperasi dan UKM Resmikan Tiga Koperasi

Pangkalan Kerinci –Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah M. Surya Dharma Ali, besok, Jumat (15/9) berkunjung ke Pangkalan Kerinci, ibukota Kabupaten Pelalawan. Salah satu agendanya meresmikan Koperasi Kerinci Lestari, Koperasi Pesantren Hidayatul Ma’arifiyah dan Koperasi Karyawan PT Riaupulp.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pelalawan Drs. Zuerman Das, MM, kepada sejumlah wartawan termasuk RiauInfo.com di Pangkalan Kerinci menjelaskan ketiga koperasi itu diresmikan secara terpisah. Begitu sampai di Pangkalan Kerinci yang dijadwalkan Jumat pagi, menteri langsung ke Koperasi Kerinci Lestari yang terletak di Jalan Pemda Pangkalan Kerinci.

Setelah itu meluncur ke Koperasi Pesanteran Hidayatul Ma’arifiyah. Koperasi Karyawan PT Riaupulp dapat digilir usai shalat Jum’at. “Awalnya peresmian ini tidak masuk agenda. Ini surprise. Kita akan memanfaatkan momen kedatangan menteri ini,” kata Zuerman.

Zuerman menuturkan semula Koperasi Kerinci Lestari baru akan diresmikan tanggal 21 September mendatang oleh Bupati Pelalawan H Tengku Azmun Jaafar, SH. Berhubung Menteri Koperasi dan Usaha Menengah berkunjung ke Pelalawan, maka peresmian koperasi itu dipercepat. “Nanti kita berharap Menteri bisa berdialog dengan pengurus koperasi maupun anggota,” tambahnya.

Rizki: