Besok, Jaringan Internet “Star One” Kembali Pulih

892 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jika tak ada aral melintang, besok, Kamis (28/6) jaringan internet yang memakai kartu StarOne kembali pulih. Perbaikan terus dilakukan setelah mengalami kerusakan selama tiga hari hingga hari ini, Rabu (27/6). Jadi, apa tindakan yang telah diambil Indosat sendiri terkait dengan kerusakan jaringan ini?

“Ya, yang jelas untuk saat ini kita langsung mengambil tindakan. Salah satu tindakan yang diambil yakni langsung turun ke lapangan melihat apa yang sebenarnya terjadi,” ungkap Direct Sales Manager Indosat, Ir Alfredo kepada RiauInfo di Kantor Indosat Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, Rabu (27/6).

Menurut Alfredo, kerusakan yang terjadi bukan di Pekanbaru melainkan akibat kesalahan connectionsecara Nasional. Kerusakan itu sangat terasa dalam dua atau tiga hari ini.

“Apalagi Sabtu dan Minggu. Jaringan internet ini tidak bisa sama sekali. Mudah-mudahan hal ini cepat kita atasi,” katanya.

Berbagai upaya teknikal telah dilakukan di lapangan. Ternyata didapat kesalahan suatu web di pelabuhan. Di pelabuhan itu saat ini sedang mengupgrade sistem jaringan internet StarOne.

“Kalau di sini (Pekanbaru-red) jaringan tersebut tidak menjadi masalah. Jika dibuka, jaringan internet tersebut langsung berfungsi,” terangnya.

Ketika ditanya apakah terjadi overload? Alfredo menjawab “Bukan adanya overload di sistem jaringan internet StarOne. Kita baru memiliki sekitar 320 pelangan kartu ini,” jelasnya.

Jadi saat ini Indosat sedang mengupgrade sistem jaringan tersebut. Kebetulan di Pekanbaru merupakan pusat central jaringan internet yang dimiliki StarOne saat ini.

Salah satu contoh, Batam lebih terasa kerusakannya, karena Batam langsung mengambil connectiondan switching di Pekanbaru. Riau salah satunya yang mempunyai pusat central StarOne di Pekanbaru.

Terkecuali Medan. “Kita lihat, Palembang juga mengambil connection nya ke Pekanbaru. Insya Allah, besok jaringan internet StarOne dapat kembali pulih sebagaimana biasanya,” katanya sembari berharap.

Dengan tingginya persaingan kompetitor jaringan telekomunikasi, gangguan ini berpengaruh sangat besar terhadap pelanggan StarOne. “Dengan terjadinya kerusakan selama tiga hari ini. Saya memohon maaf kepada pelanggan yang mengunakan jaringan internet StarOne. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik bagi pelangan kami, mulai dari segi kualitas dan tarif yang lebih murah,’ pungkasnya. (dowi)

Posting Terkait