Besok, Diperkirakan Jalur Riau-Sumbar Akan Pulih

718 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Diperkirakan besok (18/10) jalur Riau-Sumatera Barat (Sumbar) akan pulih kembali setelah sempat tersendat-sendat sejak ada yang amblas pada Kamis malam (11/10) lalu. Ini seiring dengan telah dibuatnya ruas jalan dua arah, sehingga kendaraan tidak perlu lagi bergiliran melewati ruas jalan tersebut.

Kapoltabes Limapuluh Kota, Sumbar, AKBP Yoyok SN ketika dihubungi lewati interlokal dari Pekanbaru, Rabu (17/10) membenarkan telah dibuatnya jalan dua jalur di dekat ruas jalan yang amblas tersebut. Jalan tersebut kini tengah dalam pengerjaan pengerasan dan diperkirakan besok pagi sudah selesai.

Namun karena jalan tersebut masih berbentuk jalan tanah, pengendara tetap diminta untuk berhati-hati melewatinya. “Untuk sementara ini jalan tersebut masih dalam bentuk jalan tanah, jadi pengendara harus hati-hati melewatinya,” jelasnya.

Jalan tersebut, menurut Yoyok lagi, masih merupakan jalan sementara sampai jalan aspal yang amblas itu selesai diperbaiki. Perbaikan jalan tersebut membutuhkan waktu cukup lama, dan diperkirakan akan selesai diperbaiki sekitar 1,5 bulan lagi.

Dalam kesempatan ini Yoyok juga membantah isu adanya jalan lain yang juga mengalami amblas. “Sejauh ini kami belum menerima laporan tentang adanya jalan amblas atau longsor. Kalau ada, pasti akan sudah menerima laporannya,” tambah dia lagi.(Ad)

 

Posting Terkait