Besok Dibuka, Riau Siap Sukseskan GTTG

711 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) Nasional XI 2009 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) VI, Jumat (19/6) besok dibuka. Pemerintah Provinsi Riau selaku tuan rumah dua agenda nasional ini siap menyukseskan acara hingga selesai.


Hingga H-1 pembukaan, event organizer (EO), panitia daerah dan panitia pusat terus melakukan koordinasi pemantapan acara. Peserta dari 33 provinsi di Indonesia juga sudah mempersiapkan teknologi tepat guna yang dipamerkan. Selain memajang teknologi, mereka juga memamerkan berbagai produk kreatif ciri khas daerah masing-masing.

Menurut Direktur CV Bidai Lintas Kreasi Deden Chandra, selaku EO pelaksana GTTG, menjelang pembukaan pihaknya terus mematangkan berbagai persiapan teknis. Termasuk berkoordinasi dengan para vendor yang terlibat dalam event nasional ini.

“Kita semua ingin acara ini sukses. Sehingga bisa menjaga nama baik Riau sebagai pelaksana event berskala nasional. Semua persiapan sudah matang dan besok sudah siap dibuka. Ada 300-an stan yang sudah diisi peserta dari seluruh Indonesia,” katanya, Kamis (18/6).

Sementara itu Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (Bapemasbangdes) Riau HM Wardan mengatakan, panitia daerah terus melakukan checking lokasi dan berkoordinasi dengan semua pihak yang terlibat dengan event ini. Mengenai pejabat pembuka, hingga H-1 informasinya tetap Menko Perekonomian Sri Mulyani.

“Sampai hari ini informasi yang kita terima dari panitia pusat masih Bu Sri Mulyani. Tapi rencananya, Presiden SBY Sabtu baru ada acara di Pekanbaru. Kalau beliau masih ada waktu kita usahakan untuk menyempatkan diri meninjau acara ini,” kata Wardan.

Ia juga mengungkapkan, setiap malam selama acara disediakan panggung hiburan yang akan dimeriahkan oleh artis-artis lokal. Tapi panitia juga mengundang peserta yang membawa tim kesenian untuk menampilkan hiburan khas daerahnya masing-masing.

”Kita beri kesempatan bagi rekan-rekan peserta yang ingin menampilkan kesenian khas daerahnya, untuk menghibur masyarakat Riau,” ujar Wardan.

Wardan berharap, pada acara yang digelar sampai 23 Juni 2009 ini, masyarakat Riau berbondong-bondong datang untuk menyaksikan GTTG. Karena banyak teknologi sederhana yang ditampilkan peserta bisa dimanfaatkan. Terutama untuk mendukung kegiatan perekonomian masyarakat.

”Kita berharap seluruh masyarakat Riau, terutama yang bergerak di sektor usaha kecil dan menengah menghadiri acara GTTG ini. Juga kepada siswa sekolah untuk mengunjungi pameran ini. Karena banyak teknologi sederhana dan menarik yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan bisa diaplikasikan dalam kegiatan ekonomi sehari-hari,” paparnya. (ad/rls)

Posting Terkait