Besok, Brimobda Riau Tanam 1.000 Pohon

745 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Selasa (3/11) besok, ratusan anggota Brimobda Riau menanam 1.000 pohon di Rumbai. Bersempena HUT Brimob ke 64 yang jatuh pada 14 November 2009, Kasat Brimobda Riau AKBP Reguel Siagian dan Kasi Ops Kompol Henik Maryanto, S.Ik, M.Si. menginstruksikan seluruh jajaran Brimobda Riau untuk terjun langsung dalam serangkaian kegiatan bakti sosial.

Kegiatan penanaman 1.000 pohon di seputaran stadion Rumbai ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bakti sosial yang telah dimulai sejak sepuluh hari yang lalu. Dimulai dengan donor darah pada Kamis (22/10) yang berhasil mengumpulkan 150 kantong darah yang disumbangkan kepada PMI Cabang Pekanbaru, dilanjutkan dengan pengumpulan sumbangan berupa pakaian layak pakai untuk korban gempa Sumbar.

Sementara kegiatan pembersihan lingkungan dilakukan pada Jumat dan Sabtu selama dua minggu berturut-turut. Sasaran pembersihan anggota baret biru ini adalah Pasar Karya Maju Panam, Jalan Rajawali, Pangeran Hidayat, Kampung Dalam Pasar Bawah, Mesjid Asy-Syakirin Tangkerang Tengah, Gereja GKPS Labuh Baru, SDN 026, KH. Ahmad Dahlan dan jalan Pepaya. Salah satu kompi yang terlibat aktif dalam kegiatan ini adalah Kompi 3 yang menurunkan 118 personel dengan unsur pimpinan AKP. Jhon Firdaus, A.Mk, Ipda Fauzi, SH, dan Ipda Sudiyanto.

Kerja bakti ini merupakan aplikasi dari perpolisian masyarakat (Polmas) sesuai dengan kebijakan strategi Kapolri, di mana Brimob adalah salah satu fungsi kepolisian yang selama ini jarang bersentuhan dengan masyarakat, karena tugas pokoknya adalah penanganan kriminal/kejahatan berintensitas tinggi. Dalam event inilah jajaran anggota Brimob Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat, bekerjasama bahu membahu.(ad/rls)

Posting Terkait