Besok, Arswendo Beri Materi di Pelatihan Jurnalistik Chevron

604 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Penulis beken dari Jakarta Arswendo Atmowiloto Sabtu (25/7) besok memberikan materi pada pelatihan jurnalistik yang digelar PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) di Hotel Pangeran Pekanbaru. Pelatihan ini diikuti puluhan reporter dan redaktur dari sejumlah media massa di Pekanbaru.

Selain memberikan pelatihan kepada wartawan, Arswendo juga akan tampil dalam diskusi panel dengan topik ”Bagaimana Menjadi Wartawan Plus-plus” yang dipandu oleh budayawan Riau dan wartawan senior Ir. Fakhrunnas MA Jabbar. Diskusi ini juga akan dihadiri oleh tokoh – tokoh dan pengamat pers Riau.

Kehadiran Arswendo ini sudah lama dinanti-nanti para wartawan, karena sosoknya sudah sangat dikenal oleh orang-orang yang berkecimpung di bidang jurnalistik. “Kami ingin menimba pengalaman dari beliau sebanyak-banyaknya,” ungkap Yuki, salah seorang peserta pelatihan.

Arswendo selama ini dikenal sebagai penulis beken yang banyak menelur hasil karyawanya. Buku “Menulis Itu Gampang” sangat dicari-cari oleh para mahasiswa dan orang-orang yang berminat di bidang tulis-menulis. Dia juga berhasil mengembangka tabloid “Monitor” yang oplahnya sempat menembus 700 ribu eksemplar.

Selain itu beberapa sinetron hasil garapannya juga sempat sangat dikenal seperti “Pemahat Borobudur”, “Aku Anak Indonesia (ACI)”, Keluarga Cemara, dan “Si Unyil”.(ad)

Posting Terkait