Besok 26 Wartawan RRI Seluruh Indonesia Lakukan Field Trip ke PB PON

PEKANBARU (RiauInfo) – Dijadwalkan sebanyak 26 wartawan Radio Republik Indonesia (RRI) dari seluruh Indonesia, Selasa (10/7) melakukan field Trip ke Riau untuk melihat langsung persiapan Riau menyelenggarakan Pekan Olahraga nasional (PON) XVIII. Field Trip selain dilakukan di Pekanbaru, juga ke Bengkalis dan Kampar.

Wakil Ketua Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM) PB PON Riau, Agung yang juga Kepala Stasiun RRI Pekanbaru, Senin (9/7) di Pekanbaru mengatakan Para wartawan RRI tersebut selain melakukan kunjungan ke venue-venue juga mendapat penjelasan dari Ketua Umum PB PON Rusli Zainal tentang persiapan PON.

Dia mengatakan, saat menggelar pertemuan dengan Rusli Zainal besok akan dilakukan penarikan undian PON Riau yang dilaksanakan RRI bekerjasama PB PON. “Undian PON ini telah kami gelar untuk menyemarakan event olahraga nasional ini,” ungkap Agung,

Selain 26 wartawan RRI, pada Sabtu (14/7) mendatang sejumlah wartawan dari Riau, Jakarta dan seluruh Indonesia juga akan melakukan fielt trip ke Riau. Wartawan tersebut masing-masing 20 orang dari Riau, 23 dari seluruh Indonesia dan 20 dari Jakarta.

Para wartawan ini akan mengunjungi beberapa venue PON diantaranya Riau Main Stadium, Sport Center Rumbai, dan Wisma Atlet di Kampus Universitas Islam Riau (UIR). Para wartawan tersebut akan melakukan field trip selama satu hari penuh.

Menurut Ketua Panitia Field Trip, Ridar Hendri, field trip wartawan ini merupakan kedua kali yang dilakukan PB PON. Kegiatan ini sengaja digelar untuk memperlihatkan langsung kepada wartawan tentang persiapan yang dilakukan Riau untuk menggelar PON, termasuk kesiapan venue-venuenya.(zas)

 

Rizki: