Besi dan Triplek Juga Ikut-Ikutan Naik

626 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah harga Semen Padang melambung sampai 2 kali lipat, kini giliran besi dan triplek mengalami hal yang sama. Namun kenaikan kedua bahan bangunan tersebut tidak separah Seman Padang, karena berkisar antara 2 persen hingga 5 persen.

Dari pemantauan yang dilakukan RiauInfo, Selasa (18/12) di sejumlah toko bangunan di Pekanbaru diketahui untuk beso cor ukuran kecil yang biasanya Rp23 ribu perbatang, kita dijual dengan harga Rp27 ribu per batang. Sedangkan triplek yang biasanya Rp42 ribu per lembar, kini dijual dengan harga Rp49 per lembar.

Sedangkan harga semen sedikit mengalami kenaikan. Bila sebelumnya harga semen sempat menembus Rp70 ribu perzak, kini pedagang menjualnya dengan harga Rp62 ribu perzak. Hanya saja tidak semua toko bangunan yang menjualnya, sebab stoknya sangat sedikit.

Beberapa pemilik toko bangunan menyebutkan, kosongnya stok semen ini dikarenakan semen-seman yang diangkut dengan truk dari Sumatera Barat banyak yang dihentikan di tengah jalan. Semen-semennya langsung dijual sebelum sampai ke tempat tujuan.

Inilah yang membuat banyak toko bangunan di dalam kota Pekanbaru tidak memiliki stok semen. “Saya berharap kondisi seperti ini cepat berakhir, sehingga kami bisa menjual kembali semen kepada pelanggan kami,” ujar Edi (37) salah seorang pemilik Toko Bangunan di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru.(Ad)

 

Posting Terkait