Besar Peminat Penerimaan CPNS di Kanwil Depag Riau

628 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tahun 2008 ini Kanwil Depag Riau melakukan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dari hasil seleksi tersebut nantinya akan diterima sebanyak 201 orang untuk ditempatkan di beberapa bagian, termasuk di Kantor Urusan Agama (KUA). 

Terkait penerimaan CPNS itu, puluhan calon peserta sudah mengantarkan lamarannya ke Kantor Kanwil Depag, Pekanbaru. Pelamar tidak hanya berasal dari Pekanbaru saja, tapi juga dari daerah lainnya di Riau, seperti dari Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Siak dan sebagainya.

Beberapa pelamar mengaku sudah cukup lama menunggu adanya penerimaan CPNS di Kanwil Depag ini. Misalnya saja Hendri, pelamar dari Kampar mengaku sudah bertahun-tahun menunggu adanya penerimaan CPNS di Kanwil Depag. “Karena itulah, begitu ada kabar Kanwil Depag membuka penerimaan CPNS saya langsung datang ke sini,” ujarnya.

Dia menyebutkan, selama dia bekerja sebagai wiraswasta di Bangkinang. Jika nantinya berhasil lulus seleksi CPNS di Kanwil Depag ini, dia akan meninggalkan pekerjaan sebagai wiraswasta. “Saya lebih tertarik bekerja sebagai PNS,” ungkap dia lagi.

Sementara itu Ramli, salah seorang alumnus IAIN Suswa (sekaang UIN) juga mengaku sudah lama bercita-cita ingin bekerja di KAnwil Depag. “Saya tidak peduli di tempatkan dimana, yang penting saya bisa bekerja di Kanwil Depag,” tandasnya.(Ad)

Posting Terkait