BERSEMPENA HARI IBU PKS Beri Penghargaan Kepada Perempuan

606 views

PEKANBARU (RiauInfo) – PKS akan menganugerahkan PKS Award untuk delapan perempuan yang dianggap banyak memberikan inspirasi bagi bangsa Indonesia umumnya dan Riau khususnya. PKS Award ini diberikan dalam rangka memperingati 80 tahun kebangkitan perempuan Indonesia, yang jatuh tepat pada 22 Desember 2008. 

Acara yang di taja oleh Bidang Kewanitaan DPW PKS Riau mengambil tempat di Hotel Ibis Pekanbaru pada tanggal 21 Desember 2008 jam 08.00 sampai dengan 12.00.

Ketua panitia pelaksana Farida, SPd menyebutkan, acara ini adalah bentuk penghargaan PKS kepada kaum perempuan. Pada acara tersebut kami akan memberikan penganugrahan kepada delapan perempuan yang menurut panitia paling memberikan inspirasi bagi masyarakat Riau.

Ketika ditanya mengapa cuma delapan, Farida menyebutkan, pihaknya yakin masih banyak perempuan-perempuan hebat yang ada di pelosok-pelosok kampung dan di sudut-sudut kota yang layak mendapatkan penganugrahan ini, namun karena acara ini ruang lingkupnya Provinsi Riau, maka kami hanya mengambil delapan saja, kebetulan juga nomor urut PKS kan delapan, kata ibu yang sehari-hari bekerja sebagai guru SD Islam di Pekanbaru ini, terangnya.

Farida juga menjelaskan bahwa ada sekitar seratus tujuhpuluhan nama yang masuk ke meja panitia untuk di usulkan sebagai perempuan yang paling memberikan isnspirasi kepada masyarakat Riau, dan dari nama-nama tersebut hanya sekitar duapuluhan nama saja yang menjadi nominator.

Penilaian kami bukanlah berdasarkan polling yang masuk tetapi lebih kepada pendekatan karakter orangnya. Kami sudah menetapkan bahwa yang menjadi dasar penilaiannnya adalah, bagaimana kekokohan keluarganya, apakah anak-anaknya sukses, apakah dia termasuk orang yang mampu menjadi tetangga yang baik bagi masyarakat di sekitar tempat tinggalnya, kemudian yang paling terpenting bagaimana kiprah nya terhadap masyarakat yang di buktikan dengan konsistensi terhadap kiprahnya tersebut.

Untuk hal yang terkait dengan kiprah ini, kami lebih memilih kepada wanita-wanita yang berkiprah karena kemandirian dan karakternya sebagai pemberi inspirator, tegas Farida.

Katakanlah satu nominator yang akan mendapatkan penganugrahan tersebut adalah Ibu Asril Astra, beliau ini adalah perempuan yang aktif memberikan pembinaan dan pelayananan kepada wanita-wanita lanjut usia.

Wanita asal Bengkalis ini, mengelola para Lansia di awali dengan pembicaraan sesama ibu-ibu majelis taklim setelah sholat Ashar, sampai akhirnya dia dapat menggerakkan Ibu-Ibu diwilayahnya untuk mengelola wanita Lansia secara mandiri sudah lebih kurang lima tahun.

Farida menambahkan, yang menariknya dalam acara ini adalah, panitia akan mengahadirkan Ibu Muslimah, seorang guru SD di Belitung yang mampu dengan tegar mengelola sekolah yang memiliki banyak keterbatasan, sampai pada akhirnya murid-murid yang di ajarkannya menjadi orang-orang berhasil. Tokoh Ibu Muslimah ini akhirnya di buat ceritanya dalam nopel dan dalam bentuk film dengan judul Laskar Pelangi yang sekarang paling banyak di tonton oleh jutaan orang.

Acara ini juga akan menghadirkan ustadz Drs Muzamill Yusuf anggota DPR-RI dari PKS yang sekarang ini menjadi salah satu Ketua DPP PKS.

Beliau akan memberikan tausiah dan motivasi agar kader-kader perempuan PKS menjadi orang-orang yang dapat berkiprah di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu Faridah menghimbau kepada seluruh warga Pekanbaru untuk dapat hadir dalam acara tersebut, karena acara ini terbuka untuk umum, terangnya Kamis (18/12) di ruang kerjanya. (rls/muchtiar)



Posting Terkait