Bersamaan Jadwal Kunjungan SBY ke Riau

628 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gedung baru Rumah Sakit Arifin Akhmad Pekanbaru, menurut rencana akan diresmikan pada tanggal 11 Agustus 2007 mendatang, bersamaan datangnya Presiden SBY ke Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru.

Direktur RSUD Arifin Ahmad, dr Murshal Amin mengatakan hal tersebut, Jumat (3/8) di Pekanbaru. Gedung RS.Arifin Akhmad, terang Murshal, selain melayani kesehatan masyarakat, keberadaan gedung pengembangan RSUD Arifin Ahmad tersebut juga untuk menunjang pendidikan kedokteran. Tahun 2010 mendatang, ditargetkan RSUD Arifin Ahmad sudah mampu mendidik dokter spesialis.

“Dana APBN sebesar Rp10,5 miliar difokuskan pada pengadaan peralatan untuk menunjang kinerja dokter,” ujarnya. Karena itu, cukup banyak fasilitas untuk pendidikan kedokteran yang disediakan. Seperti perpustakaan dan peralatan medis.

Lebih lanjut Mursal Amir mengatakan, meski gedung berlantai lima ini memiliki banyak fasilitas medis untuk melayani kesehatan masyarakat. Namun ada sejumlah fasilitas yang belum terpenuhi seperti tempat tidur pasien.

“Kami memang sengaja tidak menganggarkan dana pengadaan sisa tempat tidur yang berjumlah 91 unit dalam APBD 2007. Selain karena masih difokuskan pada anggaran fisik gedung, juga terkendala pada masalah pengangkatan pegawai,” katanya.

Dengan akan diresmikannya gedung tersebut, kata Murshal, akan menjadi acuan tersendiri bagi RSUD untuk meningkatkan kinerja melayani masyarakat ke arah yang lebih baik ke depannya.(Surya)

 

Posting Terkait