Berkat PBB, Perahu CS Mulai Bisa Berlayar

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah sebelumnya perahu pasangan Chaidir-Suryadi Khusaini (CS) tersendat-sendat karena belum adanya partai lain ikut mendorongnya, kini CS dapat bernafas lega. Ini setelah DPP Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan yang dijagokan PDI Perjuangan itu.

Dengan ikut berkoalisinya PBB, CS positif bisa melenggang tampil di Pilgubri mendatang. “Kita secara resmi mendukungan pasangan Chaidir-Suryadi,” ungkap Wakil Sekretaris DPP PBB Zulkifli kepada wartawan kemaren.

Keputusan untuk mendukung pasangan CS ini diambil dalam rapat harian khusus DPP PBB yang dihadiri jajaran pengurus seperti Sekjen Sahar L Hasan dan Ketua Pemenangan Pemili Edi Wahyudin. DPP PBB memilih CS tak terlepas dari lengkapnya berkas yang telah dimiliki pasangan ini.

Selain PBB, dikhawarkan partai lainnya juga akan menyusul. Diantaranya Partai Persatuan Nahdatul Ummah Indonesia (PPNUI) yang punya suara 1,12 persen akan ikut bergabung. Dengan demikian pasangan ini akan memiliki 15,47 persen atau melebihi syrat dukungan 15 persen.(Ad)



Rizki: