Berdirinya Kabupaten Mandau dan Meranti Masih Jauh

PEKANBARU (RiauInfo) – Harapan para pendukung pembentukan Kabupaten Mandau dan Kepulauan Meranti masih jauh dari kenyataannya. Pasalnya dalam rapat Dewan Pertimbangan Otronomi Daerah (DPOD) tidak memasukkan usulan pembentukan kedua kabupaten di Riau ini dalam rapatnya. 

Berita ini menjadi headline Riau Pos edisi Kamis (23/10) berjudul “Mandau-Meranti Tak Dibahas“. Harian ini menyebutkan dalam rapat itu DPOD justru meloloskan usul pembentukan lima calon daerah otonomi baru yakni Kabupaten Pringsewu, Sabu Raijua, Kota Tangerang Selatan dan dua kabupaten baru di Papua.

Berita tewasnya tiga pelaku perampokan akibat ditembak polisi menjadi berita utama Pekanbaru Pos hari ini berjudul “Tiga Bandit Tewas Ditembak“. Sebelum ketiga perampok itu tewas, sempat terjadi kejar-kejaran antara tim gabungan Buser Polres Kampar dengan para rempaok di Desa Kusai Makmur, Kampar.

Berita yang sama jadi headline Riau Mandiri dalam beritanya berjudul “Baku Tembak di Kampar“. Harian ini menyebutkan dari enam pelaku perampokan, tiga tewas dalam baku tembak, dua lainnya menyerah, sedangkan satunya lagi berhasil melarikan diri.

Pekanbaru MX juga mengangkat berita yang sama sebagai headlinenya. Dalam berita berjudul “Tiga Perampok Terkapar Didor” harian ini menyebutkan dalam kesempatan itu petugas juga berhasil mengamankan satu unit mobil Avanza yang menggunakan nomor polisi palsu.

Begitu pula Tribun Pekanbaru berita utamanya hari ini tentang baku tembak antara polisi dan perampok yang menewaskan tiga pelaku perampokan. Sebelum aksi itu terjadi tim polisi sempat melakukan penyergapan yang dilakukan setelah mendapatkan laporan dari sejumlah koran. Berita berjudul “Polisi-Perampok Baku Tembak“.

Sementara itu Koran Riau berita utamanya hari ini tentang penyidik intelijen Kajati Riau yang melakukan pemeriksaan terhadap mantan Kadisbun Riau, Ir Suhada Tasman. Dalam berita berjudul “Jaksa Periksa Mantan Kadisbun[i]” disebutkan pemeriksaan itu dilakukan terkait dugaan korupsi proyek peremajaan kebun karet senilai Rp5,7 miliar.

Rencana revisi terhadap Visi Riau 2020 menjadi berita utama Media Riau hari ini berjudul “[i]Visi Riau 2020 Direvisi“. Tidak hanya itu, saat ini di DPRD Riau sudah dibentuk Panitia Khusus Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Provinsi Riau.(ad)

Rizki: