Berdebat dengan Emrizal Pakis, Bupati Rohul Gebrak Meja

688 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Suasana panas sempat terjadi saat istirahat makan siang Raker Bupati dan Walikota se-Riau di Gedung Daerah, Kamis kemaren. Karena usulnya tak pernah didengar, bupati Rokan Hulu Drs Achmad MSi meradang, bahkan sampai menggebrak meja di depan Kepala Bappeda Riau Emrizal Pakis.

Peristiwa ini menjadi headline Tribun Pekanbaru edisi Jumat (8/1) berjudul “Bupati Rohul Gebrak Meja“. Harian ini menyebutkan keduanya berdebat soal peta Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang menurut Achmad tidak pernah dirubah, padahal dia sudah sering minta dirubah.

Berita yang sama juga jadi headline Pekanbaru Pos hari ini berjudul “Bupati Rohul Gebrak Meja“. Harian ini menyebutkan saat menggebrak meja, Emrizal Pakis sempat kaget. Achmad sendiri tampak emosi dengan suara bernada tinggi.

Rencana pembangunan PLTU 2 x 100 MW di Kawasan Tenayan Industri tepatnta di bibir sungai Siak pada pertengahan 2010 menimbulkan kontroversi. Pasalnya sisa pembakaran dikhawatirkan akan mencemari lingkungan. Berita ini menjadi headline Riau Mandiri berjudul “Kontroversi, PLTU di Sungai Siak“.

Wafatnya Mantan Gubernur Riau Soeripto menjadi headline Riau Pos hari ini berjudul “Selamat Jalan Pak Ripto“. Terakit berpulangnya Soripto, Gubernur Riau HM Rusli Zainal menghimbau seluruh masyarakat Riau untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk ikut berduka.

Aksi jambret yang dilakoni Hendrik Sagala (22) berhenti secara menyakitkan. Dia terjatuh usai beraksi, dan kemudian menjadi bulan-bulan warga, sehingga dia terkabar tak berdaya du Jalan Garuda Sakti, Pekanbaru. Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX berjudul “Jatuh Usai Beraksi, Jambret Dikeroyok“.

Sementara itu headline Metro Riau hari ini tentang Mantan Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Susno Duadji yang menjadi saksi meringankan bagi Antasari Azhar. Keterangan Susno yang menyudutkan Polri dinilai beraroma balas dendam. Berita berjudul “Susno Balas Dendam“.(ad)

Posting Terkait