BERDASAR RAPAT FORMASI CPNS 2009…. Meranti Dibolehkan Menerima CPNS Tahun Ini

683 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kabupaten baru mekar seperti Meranti mendapat jatah untuk penerimaan CPNS tahun ini. Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 2009 ini telah diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan). Hal ini juga telah dibahas pada rapat Formasi CPNS 2009 beserta Depdagri. Sehingga semua daerah yang baru mekar di Indonesia mempunyai kesempatan untuk menerima CPNS tahun ini.

“Keputusan tersebut telah disampaikan oleh pemerintah pusat dalam rapat Formasi CPNS tahun ini di Jakarta. Untuk Riau, daerah yang baru mekar itu adalah Meranti. Kabupaten ini sudah bisa melakukan penerimaan CPNS tahun ini. Selanjutnya tergantung kepada pemerintah daerah masing-masing. Apakah mereka sanggup melakukannya, atau sistim menumpamng kepada daerah lain dalam penerimaan CPNS untuk daerah mereka,”ungkap Kepala BKD Riau Zaini Ismail melalui Kabid Kepegawaian Kaharuddin, Selasa (4/8/09) di Pekanbaru.

BKD Riau menyatakan, setipa daerah baru yang mekar tahun ini telah dibolehkan oleh Depdagri dan Menpan melakukan penrimaan CPNS. Namun teknis dan cara pelaksanaannya belum ada dari pemerintah pusat. Untuk melakukan penerimaan CPNS seperti Meranti bisa saja mereka lakukan dengan cara melalui Pemprov Riau atau pemda kabupaten induk.

“Untuk mematangkan penerimaan CPNS 2009 ini, Riau, Kepulauan Riau dan Jambi melakukan rpat teknis pada tanggal 5 hingga 6 Agustus 2009 di Batam. Rapat ini akan dihadiri oleh BKD dan perwakilan daerah masing-masing,”ungkap Kaharuddin.(Surya)

Posting Terkait