Berdalih Jalan Rusak, Warga Pulau Godang Tutup Jalan Alternatif

PEKANBARU (RiauInfo) – Para pengendara yang berniat akan menggunakan jalan alternatif Riau-Sumbar via Pulau Godang lebih baik mengurungkan niatnya. Sebab warga di desa itu menutup jalan tersebut dengan dalih mengalami kerusakan karna terlalu sering dilewati. 

Kini satu-satunya jalan alternatif yang bisa ditempuh untuk menuju Sumbar hanya melalui Kiliranjao. Jalan ini memang tergolong jarak tempuhnya sangat jauh dan menelan waktu cukup lama, namun sangat nyaman untuk ditempuh dan umumnya kondisi ruas jalannya cukup bagus.

Kapolres Kampar AKBP H MZ Muttaqien SH SIK mengaku adanya keberatan masyarakat Desa Pulau Godang dijadikannya jalan desa mereka sebagai jalur alternatif menuju Sumbar. “Warga yang diwakili kepala desa mulai emoso melihat kondisi jalan desa mereka rusak,” ujarnya.

Karena itu, sejak kemaren jalan alternatif via Pulau Godang itu ditutup. Dengan demikian satupsatunya jalan alternatif menuju Sumbar hanya melalui Kabupaten Kuantan Sengingi via Kiliranjao. “Satu-satunya jalan alternatif kini hanya melalui Kiliranjao,” ungkapnya.

Disebutkannya, sejak dibukanya jalur alternatif via Desa Pulau Godang, jalan desa tersebut kondisinya semakin rusak, sementara tidak ada alat berat yang melakukan perbaikan. Selama ini masyarakat setempat saja yang turun tangan memperbaikinya dengan alat tradisional secara swadaya.(Ad)

 

Rizki: