Berbagai Event Olahraga Internasional 2007

913 views

BENGKALIS (RiauInfo) – Ketua Harian KONI Bengkalis, H Tuah Hasrun Saily mengatakan, selain kejuaran tingkat Provinsi Riau maupun se Sumatera, sepanjang tahun 2007 ini, berbagai event olahraga, baik itu yang bertaraf nasional maupun internasional bakal digelar di Kota Bengkalis. Hal ini disampaikan Tuah ketika memimpin rapat persiapan Kejuaran Nasional Tinju Amatir Senior Putra dan Putri di Sekretariat KONI Bengkalis, lantai III Dinas Pendapatan Daerah Bengkalis, Jum’at (13/4) kemarin. 

Selain Kejuaran Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Dewasa Putra dan Putri, adapun kejuaraan bertaraf nasional diantaranya Kejurnas Panjat Tebing. “Sedangkan event bertaraf internasional adalah kejuaraan sepak takraw pantai se Asia Tenggara (Asian Beach Takraw,” terang Tuah yang sehari-hari menjabat Kadis Pendapat Daerah Kabupaten Bengkalis.

Mengenai kapan pelaksanaan, Tuah menambahkan, untuk Kejurnas Panjat Tebing sekitar bulan Oktober “Sedangkan untuk Asian Beach Takraw akan digelar pada 23-28 Juni,” imbuh Tuah seraya mengatakan untuk kejuaraan tingkat provinsi diantaranya untuk cabang senam.

Seterusnya, mengenai jadwal pelaksaan Kejurnas Tinju Amatir Senior Putra dan Putri, dengan berbagai pertimbangan dan demi suksesnya event itu, kepada Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Riau Asmaidi yang juga hadir dalam rapat tersebut, Tuah meminta agar dapat dimundurkan dari jadwal semula.

Sebagaimana pernah dikemukakan Tuah sebelumnya, rencana Kejurnas Tinju yang juga dijadikan ajang seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) ini bakal digelar 5-15 Juni ini. Namun, pada kesempatan itu, Tuah meminta agar dapat diundur selama sebulan dari jadwal semula dan dimulai pada 15 Juli.

Menanggapi harapan dan alasan yang dikemukakan Ketua Harian KONI Bengkalis itu, Asmaidi dapat memakluminya. “Karena waktu yang diminta Bengkalis masih memenuhi ketentuan waktu yang ditetapkan untuk pelaksanaan sebuah event untuk Pra PON, pada prinsipnya Pengprov Pertina tidak keberatan dan dapat menyetujuinya,” jelas Asmaidi.

Lebih jauh Asmaidi mengatakan Kejurnas Tinju ini nantinya bakal diikuti sekitar 800 petinju amatir terbaik dari seluruh provinsi di tanah air. “Ditambah dengan official dan pelatih, total kontingen yang bakal mengikuti Kejurnas Tinju ini sekitar 1.000 orang”, imbuh Asmaedi sembari mengatakan kejuaraan tersebut direncanakan akan dibuka Menpora Adhyaksa Daud.

Kemudian, Asmaidi juga membenarkan jika selama Kejurnas Tinju ini berlangsung bakal dilaksanakan Musyawarah Kerja Nasional (Mukrnas) dan Kongres Luar Biasa Pertina Tahun 2007. Berkenaan dengan Mukernas dan Kongres dimaksud, Asmaidi mengatakan, Ketua Umum Pengurus Pusat Pertina Mayjen TNI (Marinir) Nano Sampono dipastikan akan hadir.

Sementara itu, dihubungi di tempat yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara Kejurnas Tinju ini, H Andre Sukarmen mengatakan seluruh panitia pelaksana siap mengemban amanah dan menyukseskan event tersebut. “Insya Allah, panitia siap untuk itu. Namun demikian, dukungan semua pihak demi suksesnya Kejurnas Tinju ini, khususnya dari lapisan masyarakat di daerah ini sangat diharapkan,” jelas Andre yang sehari-hari sebagai Kadis Perindustrian, Perdagangan dan Investasi Kabupaten Bengkalis.

 

Posting Terkait