Beras Oplosan Masih Banyak Beredar di Pekanbaru

653 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat Pekanbaru diminta hati-hati setiap membeli beras. Sebab sampai saat ini masih banyak beras oplosan beredar di pasar-pasar atau di warung-warung kota ini. 

Peredaran beras oplosan ini memang sulit terpantau, karena karungnya menggunakan karung Bulog. Belum lama ini anggota DPRD Pekanbaru menemukan beras di dalam karung Bulog yang ternyata beras oplosan.

Kepala Bidang Pelayanan Publik Bulog Divre Riau, Djaman Ramley dalam keterangannya di Pekanbaru mengatakan pihaknya akan terus berusaha memantau peredaran beras oplosan itu.

Jika ditemukan adanya pedagang atau oknum yang memanfaatkan beras oplosan itu untuk mencari keuntungan sebesar-besarnya, dia akan melakukan tindakan tegas.

Menurut dia, peredaran beras oplosan itu sudah sangat merugikan masyarakat. Sebab masyarakat telah tertipu mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan beras yang sudah tidak layak lagi dikonsumsi.

Makanya dia berjanji akan menindak tegas seluruh pihak yang terlibat dalam pengedaran beras oplosan tersebut. “Kita akan menindak tegas dengan melibatkan pihak kepolisian,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait