Bentuk Tim Kecil Bahas LKPJ Pemprov Riau

727 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rapat tertutup Panitia Musyawarah (Panmus) DPRD Riau di Ruang Medium, Kantor DPRD Riau, Selasa (17/7) menyepakati untuk membentuk tim kecil dalam pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Pemerintah Provinsi Riau. Pasalnya, masih banyak LKPJ Pemprov Riau harus disempurnakan.

Disamping membentuk tim kecil ini, kegiatan lain yang direvisi yakni pertama kegiatan revisi jadwal kegiatan DPRD Riau. Seperti penyampaian hasil audit oleh BPK-RI Pekanbaru dan perubahan jadwal pembahasan Ranperda Pelaksanaan APBD tahun 2006.

“Kita minta rekomendasi LKPJ dari Pemprov Riau dapat kita perbaiki. Sehingga laporan LKPJ tersebut dapat dikoreksi dan disempurnakan,” ujar Ketua DPRD Riau, drh Chaidir MM kepada RiauInfo usai Rapat Panmus, Selasa (17/7).

Menurut Chaidir, dalam pembentukan tim kecil ini ditunjuk satu orang dari fraksi kecuali dari fraksi Golongan Karya (Golkar). Setelah masing-masing fraksi ditetapkan, langsung di SK-kan. Sehingga tim kecil yang telah terbentuk ini dapat diberi waktu 14 hari untuk bekerja.

Disamping itu juga, dalam APBD 2007 ini ada rencana kunjungan ke Luar Negeri. Hal ini tidak dilarang, tentu harus ada urgensinya. Misalnya ke Beijing, apa alasan?

“Kita dapat berpendapat dan departemen juga berpendapat. Sebetulnya perluasan wawasan ini sangat penting juga. Tapi semuanya ada prosesnya. Hal itulah yang akan kita tanya ke Departemen Dalam Negeri,” pintanya.

Ketika ditanya beberapa anggaran dana untuk pergi ke LN? Anggaran tersebut belum ditetapkan. Tergantung dengan proposalnya dan disampaikan ke Depdagri. Sehingga Depdagri memberi petunjuk bagaimana. Anggaran tersebut didapat dari Sekretaris Dewan. “Kita lihat saja nanti perkembangannya bagaimana,” pungkasnya. (Dd)

 

Posting Terkait