Bengkalis Tak Akan Gunakan Kafilah Jemputan

681 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kepala para kafilah MTQ dari Kabupaten Bengkalis, Bupati H Syamsurizal mengingatkan, tidak ada keberhasilan dan kesuksesan yang datang begitu saja, tanpa diikuti adanya upaya dan kerja keras, kesungguhan dan persiapan yang matang untuk meraihnya.

“Untuk itu, sebagai duta Negeri Junjungan yang dipercaya pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVII tingkat Provinsi Riau di Siak Sri Indrapura Kabupaten Siak pada April mendatang, untuk dapat berlatih dan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin,” harap Syamsurizal.

Motivasi dan harapan itu disampaikan Syamsurizal kepada sejumlah kafilah MTQ Kabupaten Bengkalis yang turut mengikuti wirid pengajian yang diselenggarakan Pemkab Bengkalis. wirid pengajian bulanan yang merupakan program bulnan Bagian Kesra Sekretariat Daerah itu, dilaksanakandi Gedung Kesenian Cikpuan, Kamis (13/3).

Pada bagian lain, kepada sekitar 750 pegawai yang hadir, Syamsurizal mengajak agar satu sama lain untuk selalu saling ingat-mengingatkan dalam berbuat kebaikan. Serta saling ingat-mengingatkan agar tidak melakukan perbuatan yang di larang. “Baik itu perbuatan yang dilarang agama maupun peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ajaknya.

Selain Sekretaris Daerah H Sulaiman Zakaria, turut hadir dalam wirid yang juga diisi dengan ceramah agama oleh ustadz Yahya Tambunan dari Medan (Sumatera Utara) itu, diantaranya Asisten I H Burhanuddin.

Kemudian, Kepala Dinas Kimpraswil H Khairussani, Kepala Badan Kesbang, Linmas dan Infokom H Mukhlis, Kepala BKD H Hermizon, Ketua TP PKK Ny Hj Fauziah Syamsurizal, Kabag Kesra HA Halim dan Kabag Pemberdayaan Perempuan Ny Hj Syarifah Zamaniah.

Sementara itu ditemui usai wirid, Kabag Kesra menjelaskan, seluruh kafilah kabupaten berjuluk Negeri Junjungan yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau tersebut, seluruhnya berasal dari Kabupaten Bengkalis.”1000 persen saya jamin, tak seorangpun merupakan ‘kafilah jemputan. Kafilah Kabupaten Bengkalis berjumlah 36 orang,” katanya

Ditambah Halim, ke-36 anggota kafilah tersebut, merupakan para pemenang MTQ ke-XXXIII tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2008 yang dilaksanakan di Bantar Kecamatan Rangsang Barat belum lama ini. “Sejak 6 Maret lalu mendatang, mereka sudah mengikuti pemusatan latihan. Baik itu yang dilakukan di Pekanbaru maupun di Bengkalis. Kegiatan itu akan berlangsung hingga 3 April mendatang,” imbuh Halim.

Ketika ditanya target, Halim belum mau berkomentar banyak. “Saat ini yang paling penting adalah mempersiapkan agar para kafilah kita tersebut benar-benar siap untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak tersebut,” imbuhnya.(ad/rls)

 

Posting Terkait