Bengkalis Korban Tunggal Karhutla Sumatera

622 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Selang sehari bebas dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla), wilayah Provinsi Riau kembali menjadi korban titik api pada Selasa (2/02/10) ini. Keadaan itu tidak terlepas dari cuaca cerah berawan dengan tempertaur maksimum mencapai 33,6 derjat celsius mewarnai Riau sepanjang siang ini.

Berdasar hasil rekaman satelit National Oceanik and Atmospheric Administration (NOAA), kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru melaporkan, ada sebanyak 2 titik kebakaran hutan dan lahan di daerah Kabupaten Bengkalis.

Daerah Bengkalis satu-satunya yang mempunyai titik api di Riau dan di wilayah Pulau Suamtera hari ini. Kepala kantor BMKG Pekanbaru Philip Mustamu, melalui staf analisa Warih mengatakan, peluang hujan masih menipis di Riau.

Pada hari ini, diperkirakan ada peluang hujan di Riau bagian Barat dan bagian Selatan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang itu, berpeluang pada malam hari. BMKG menilai, dengan krisis hujan saat ini, wilayah Riau masih rawan akan pertumbuhan titik api.(Surya)

Posting Terkait