Bengkalis dan Rohil Rawan Hujan Lebat

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan masih berpeluang luas terjadi di sejumlah wilayah provinsi Riau Selasa (30/12/2008) ini. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru membaca peluang hujan terjadi dalam rentang waktu sore hingga malam hari nanti di Riau. Hujan diperkirakan berintensitas sedang hingga ringan bahkan di beberapa daerah Riau mengalami hujan lebat pada malam harinya. 

Kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu melalui staf analisa Warih mengatakan, peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang umumnya terjadi di wilayah bagian Tengah, Selatan dan Barat provinsi Riau pada sore atau malam hari.

Kemungkinan hujan lebat lebih terkonsentrasi pada Riau bagian Utara atau pesisir Riau seperti di wilayah kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir (Rohil) juga terimbas hujan lebat tersebut. Sedangkan peluang angin kencang sebelum hujan masih perlu diwaspadai di daerah tersebut menyusul temperatur maksimum mencapai 32,4 Derjat Celsius pada siang hari tadi.

Namun BMG Pekanbaru menyatakan hujan umumnya bersifat lokal, terjadi dalam rentang waktu relatif singkat yang silih berganti. Sementara, BMG Pekanbaru tidak bisa melaporkan jumlah titik Karhutla Selasa 30 Desember 2008 ini akibat adanya kesalahan teknis di BMG Pekanbaru.(Surya)

Rizki: