Bencana Banjir, Jadi Perhatian Utama Pemko Pekanbaru

584 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Banjir yang melanda kota Pekanbaru akhir-akhir ini memang telah merepotkan banyak warga. Bahkan saat ini banjir tidak lagi menjadi langganan warga yang tinggal di pesisir Sungai Siak, namun warga yang tinggal jauh dari sungai Siak juga mulai jadi langganan banjir setiap musim hujan.


Sehubungan hal itu, Pemko Pekanbaru telah menetapkan masalah banjir ini sebagai perhatian utamanya. Pemko akan berusaha mengatasi banjir ini dengan segenap daya upaya yang ada, agar di masa-masa mendatang banjir dapat diatasi, sehingga tidak membuat repot lagi masyarakat banyak.

Kepala Bappeda Kota Pekanbaru Yusman Amin kepada wartawan Senin (4/2) di Pekanbaru mengatakan, saat ini sedang disusun strategi untuk mengatasi masalah banjir ini. Untuk itu Pemko Pekanbaru menjalin kerjasama dengan sebuah konsultan dari negeri Belanda yang akan membuat perencanaan dalam mengatasi banjir.

Kini pihak konsultan telah turun ke lapangan guna mempelajari kota Pekanbaru. Dari hasil tersebut akan dirumuskan teknik apa saja yang akan dilakukan untuk menanggulangi masalah banjir itu. “Ini merupakan bukti betapa Pemko Pekanbaru sangat memperhatikan masalah banjir tersebut,” jelasnya lagi.

Yang pasti menurut dia, sistem drainase dan box curver akan segera dibenahi. Kedua hal itu memang memegang peranan penting dalam menanggulangi banjir. Jika sistem drainase dan box curver di kota Pekanbaru sudah benar-benar baik, maka banjir dapat segera ditanggulangi.(Ad)

 

 

Posting Terkait